Wakil Bupati Buka Kegiatan Pensil Sukamara 2022

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukamara Ke 20 tahun 2022 dan juga dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Pengurus Karang Taruna, DPD KNPI Sukamara, BPC HIPMI Sukamara, BNK dan KAN Sukamara menginisiasi acara Pentas Seni dan Amal disingkat Pensil tahun 2022.

Wakil Bupati Kabupaten Sukamara H. Ahmadi membuka langsung kegiatan  Pensil ini pada Hari Jumat (5/8/2022) malam berlokasi di Gedung DPD KNPI Kota Sukamara.

Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang digagas oleh organisasi kepemudaan tersebut sangat baik untuk melihat sekaligus memetakan bakat anak-anak terutama untuk seni tari yang saat ini di lombakan.

Begitu juga lomba menyanyi pasti akan ditemukan penyanyi-penyanyi berbakat yang lahir dari Kabupaten Sukamara yang kita cintai ini.

Selanjutnya kegiatan pentas seni ini juga mendatangkan manfaat yang baik bagi pelaku UMKM di Kota Sukamara karena juga digelar pasar kuliner yang mana tempatnya juga menyatu dengan kegiatan Pensil yang di laksanakan ini.

Baca Juga:  SPS Kalteng Sambut Baik Bergabungnya Liputan SBM

“Mewakili Pemkab Sukamara tentunya kami sangat mendukung kegiatan ini dimana pentas seni dan pasar kuliner dilaksanakan secara bersamaan, semoga kegiatan ini mendatangkan kebaikan buat kita semua, ” jelas H. Ahmadi pada Jumat (5/8/2022) malam.

H. Ahmadi menegaskan, jika kegiatan yang berdampak pada didapatkannya bakat-bakat seni tari dan seni tarik suara ini tentunya Pemkab Sukamara tidak lupa memberikan apresiasi kepada para inisiator kegiatan ini adalah kalangan muda terpelajar yang bergabung dalam Organisasi Kepemudaan.

Bahkan kita semua melihat di halaman depan ada pelaku UMKM kita menyajikan menu makanan, minuman siap saji ini kegiatan yang sangat bagus sekali.

Artinya ada geliat perekonomian dengan melibatkan UMKM sangat diperlukan setelah terpaan Covid-19 yang sempat membuat lesunya perekonomian para pelaku UMKM di Sukamara, dalam kegiatan Pensil ini.

Sementara itu dampak bagi perekonomian adalah UMKM di Kabupaten Sukamara mulai tumbuh kembali kita sangat berharap kegiatan ini nantinya bisa dilaksanakan kembali. 

Adapun kegiatan Pensil ini mempertandingkan dangdut tingkat dewasa dan anak-anak dan lomba tari kreasi. Untuk diketahui kegiatan Pensil ini dilaksanakan sejak 5-7 Agustus 2022.

Baca Juga:  Gubernur Kirimkan Paket Bantuan Untuk Korban Banjir

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top