Gubernur Kirimkan Paket Bantuan Untuk Korban Banjir

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Total sembako yang di bagikan ini berjumlah 20.000 paket sembako. Bantuan akan di bagikan ke 4 (empat) wilayah, yaitu Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Lamandau.

“Di Kalteng ada beberapa Kabupaten yang terendam banjir. Tiga Kepala Daerah di Kabupaten sudah mengeluarkan Surat Tanggap Darurat Banjir. Untuk itu, Pemprov. Kalteng cepat menanggapi karena ada 4 Kabupaten yang terdampak yaitu Kabupaten Lamandau, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Katingan. Ada beberapa Kecamatan dan Desa yang terdampak dan kondisi ini sangat memprihatinkan. Saya selaku Gubernur mengambil langkah-langkah untuk segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir yaitu bantuan berupa sembako”, tutur Gubernur saat menyampaikan Sambutan.

Gubernur menyampaikan, bantuan sembako yang diberikan diutamakan bagi masyarakat yang berada di Kecamatan dan Desa yang sulit dijangkau melalui jalur darat.

H. Sugianto Sabran juga menyampaikan bahwa saat ini, ia telah meminta pihak terkait untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dalam penanganan kesehatan.

Baca Juga:  Zainuddin : Selesaikan Apa Yang Menjadi Tanggungjawab Dalam Bertugas

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga menginginkan didirikannya posko-posko kesehatan di wilayah yang terdampak banjir. Tak hanya sampai disitu, Gubernur juga telah meminta pihak terkait untuk melakukan antisipasi pasca banjir.

H. Sugianto Sabran turut hadir mendampingi Sekretaris Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Ketua Harian Satuan Tugas Covid-19 Prov. Kalteng Darliansjah, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalteng Lilis Suriani dan Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung. (Yohanes Eka Irawanto, SE)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top