Wiyatno Mantapkan Langkah Maju Mencalon Bupati Kapuas

Print Friendly, PDF & Email

Palangka Raya,-

Ketua DPRD Kalteng Wiyanto secara resmi mendaftar sebagai calon Bupati Kapuas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di kantor DPD PDI Perjuangan Kalteng, Selasa (16/4/2024).

Wiyatno optimis mendapat dukungan PDI Perjuangan untuk maju di Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

Sebagai masyarakat Kapuas, Wiyatno memulai karier politik dari tingkat bawah struktur PDI Perjuangan. Dengan ketekunan dan kerja keras, Wiyanto dipercaya sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kapuas dan naik menjadi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kapuas periode selanjutnya.

Wiyatno bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Arton S Dohong dan Sekretaris Sigit K Yunianto juga berhasil membawa PDI Perjuangan Kalteng kembali sebagai pemenang pada Pileg 2024.

Selain itu, Ketua Sekretaris Bendahara partai ini juga berhasil membangun kantor DPD dan DPC se Kalteng, yang sudah atas nama partai.

Sampai saat ini sudah terbangun 13 kantor DPC PDI Perjuangan dan kantor DPD PDI Perjuangan di Kalteng.

Lalu pada 2019, Wiyatno mencaleg dari PDI Perjuangan dapil Kalteng 5, yang meliputi Kapuas dan Pulang Pisau. Wiyatno pun berhasil memperoleh suara terbanyak dan diberikan mandat sebagai Ketua DPRD Kalteng.

Baca Juga:  Bulan Puasa, Babinsa Koramil 03/Haruyan Bantu Petani Budidaya Tanaman Lombok

Kemudian pada Pileg 2024, Wiyatno kembali memecahkan rekor dengan suara terbanyak, yakni 26 ribu lebih.

Dukungan dan keinginan masyarakat Kapuas agar Wiyanto maju juga terus disuarakan, sehingga Wiyanto mendaftar sebagai calon Bupati Kabupaten Kapuas.

“Istri saya orang Kapuas dan keluarga besar saya di Kapuas. Jadi ini salah satu semangat saya untuk mengabdikan diri di Kapuas. Selain itu, Kapuas dapil saya dan binaan saya sudah lama,” kata Wiyatno.

Dia mengatakan, perolehan suara 26 ribu di Pileg 2024 menjadi modal awal untuk maju di Kapuas. Dukungan masyarakat tentu sangat diharapakan Wiyatno, agar langkahnya menjadi orang nomor satu di Kapuas dapat terwujud, sehingga pembangunan dapat dimaksimalkan di Kabupaten Kapuas.

“Kita DPC PDI Perjuangan Kapuas, memperoleh 7 kursi, sehingga kurang 1 kursi. Sebab, perolehan suara atau kursi minimal 20 persen untuk dapat mengusung sendiri. Namun demikian, kita sudah lakukan komunikasi dengan partai lain,” ucapnya.

Wiyanto memastikan, tambahan kursi tersebut telah siap, hanya saja perlu dikomunikasikan lebih dalam, sehingga tercipta koalisi yang solid.

Baca Juga:  Pegawai Rutan Kelas IIB Barabai, Dibekali PBB dan Penanggulangan Huru Hara Oleh Kodim 1002/HST

“Insyaallah 17 kursi sudah siap. Kita 7 kursi dan ada tambahan dari partai lain 4 dan 6 Kursi. Untuk partainya nanti kita sampaikan, setelah rekomendasi keluar,” Pungkas Wiyanto.

Untuk diketahui bahwa pendaftaran Wiyatno ke Kantor DPD PDIP Kalteng di sambut hangat oleh Sekretaris Sigit KY dan pengurus lainnya.

Nampak juga hadir mendampingi Wiyatno para pengurus DPC PDIP Kabupaten Kapuas.

Yohanes Eka Irawanto, SE

<

blockquote>





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top