[Opini] Masih Banyak Askes Jalan Pedesaan di Kabupaten Tanah Bumbu Belum di Perbaiki

Print Friendly, PDF & Email
Barlis Irawan, S.sos

Jalan adalah akses menuju tempat yang kita inginkan, Tahukah anda jalan rusak merupakan masalah serius di Indonesia khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu masih sangat banyak terdapat akses jalan penghubung dari Kecamatan ke pedesaan yang rusak parah atau tidak bisa dilewati menggunakan kendaraan roda empat.

Bayangkan oleh kita apakah kita nyaman setiap hari harus menggunakan kendaraan yang melewati jalan rusak atau berlubang? tentulah kita tidak nyaman.

Ada dua kerugian yang pasti harus kita terima ketika kita harus setiap hari melewati jalanan rusak tersebut, yaitu perjalanan kita terhambat menjadi lambat sampai ke tujuan pun tidak akan on time dan yang kedua onderdeal kendaraan kita pun akan mudah rusak. Kerugian ini akan terus menerus kita rasakan selama jalan yang di lewati masih rusak dan berlubang.

Pada musim kemarau jalanan berdebu jika di lewati kendaraan dan debu-debu tersebut sebagai polusi udara yang dapat merusak lingkungan hidup dan mahluk hidup, dan sebaliknya jika musim hujan tiba jalanan rusak serta berlubang itu berubah menjadi kubangan Kerbau seakan-akan menjadi ranjau buat si pengendara, kita harus pintar-pintar memilih dan memilah dalam melewati ranjau tersebut kalau tidak maka kita akan terjebak.

Baca Juga:  Kotabaru Kembali Meraih Penghargaan (WTP) Atas Laporan Keuangan Daerah

Peran pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu dalam mengatasi masalah ini sangatlah penting dan pemerintah harus cepat-cepat bertindak untuk memperbaiki. Setelah pemerintah melakukan tindakan kita sebagai masyarakat harus bisa mendukung dan jangan sampai merusak seperti melintas dengan beban muatan yang sangat berat, melebihi kavasitas atau memaksa lewat bukan sarana yang diperuntukan kegunaannya. Terimakasih,





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top