SHOPPING CART

close

Yandi Bersama Agus Terima Gelar Kehormatan Suku Dayak

SUAKA – . Pasangan bakal calon Bupati Yandi kamitomo dan Agus putra wiranto dari jalur independen ini tidak bisa dianggap enteng berbagai dukungan terus mengalir dari berbagai sudut Kabupaten .

terbukti dengan kehadiran mereka di panggung perpolitikan saat ini sudah mendapat dukungan serius dari berbagai elemen masyarakat, saat sekarang saja mereka sudah dapat dukungan khususnya dari yang mayoritas berada didaratan Kabupaten Kotabaru seberang.

Prosesi pemberian gelar kehormatan berlangsung hikmat ketika tanda kebesaran dayak dipasangkan oleh Damang maka dengan demikian mereka berdua resmi menjadi bagian keluarga dari suku dayak. Sabtu, (21/03/2020) di balai adat desa cantung kiri hilir Kecamatan kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru, .

  Akibat Hujan Deras, Jalan Poros Berangas Km 4 Airnya Meluap Ke-Ruas Jalan Setinggi 50 - 60 Cm

Gelar dengan nama TUMANGGUNG PANATA AJAKSANA diberikan kepada Yandi Kamitono dengan arti Pemimpin yang bijaksana dalam menata pemerintahan sebagaimana mestinya sedangkan gelar dengan nama MANTIR PANATA URUS di berikan kepada Agus Putra Wiranto dalam arti bisa menjadi pendamping bupati menyambut pemberian tugas menata dengan baik.

Abdul Karim Selaku Damang kepada media menuturkan ” Gelar kehormatan diberikan kepada pak yandi selaku calon bupati kabupaten kotabaru karena mempunyai maksud dan niat memperhatikan suku dayak yang ada di sini maka kami sepakat para tokoh – tokoh dan masyarakat Dayak diantaranya Batu langsung, karang liwar, dan Bangkalan dayak serta sebagian yang tinggal di batulicin,” Ucapnya.

  Kalsel Berduka, Dikabarkan Istri Wagub Kalsel Meninggal Dunia

lanjutnya lagi ” memberikan gelar kehormatan beliau itu menurut kami dapat direstui oleh leluhur dayak karena mau tidak mau kalau memimpin Kotabaru dan memimpin orang dayak gelar itu harus diberikan, selain itu mereka juga peduli dan mendukung pemberlakuan hak hak adat harapannya serta bisa melahirkan perda tetang hak – hak masyarakat adat,” harapnya.

Yandi kamitono didampingi oleh Agus Putra Wiranto menyampaikan ” Kami berdua sangat bangga sekali atas pemberian gelar tersebut karena mana kami ini adalah bagian daripada Suku Dayak, tentunya apa yang menjadi keinginan dan harapan mereka merupakan amanah bagi kami dan harus dilaksanakan,” Ucapnya.

dalam acara tersebut selain di hadiri Ketua Dewan Adat Dayak Tanah Bumbu Endriko perni juga hadir Ketua FIDN Bujino A. Salan beserta Rombongan serta para Damang, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat dari berbagi daerah. (Syir/dam).




  Politisi PKB Anggota Komisi ll DPRD Kotabaru, Perihatin Nasib Sopir Angkutan Kota
Tags:

0 thoughts on “Yandi Bersama Agus Terima Gelar Kehormatan Suku Dayak

Tinggalkan Balasan