DPO Kasus Penggelapan di PT. Jhonlin Grup Ditangkap Polres Barito Utara

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa

Suarakalimantan.comBarito Utara, Unit Resmob Polres Tanah Bumbu, Polda Kalimantan Selatan dibackup Unit Resmob Polres Barito Utara, Polda Kalimantan Tengah, berhasil menangkap seorang DPO (daftar pencarian orang), dugaan tindak pidana penggelapan dalam Jabatan, Rabu (1/9) lalu.

Kepala Satuan Reskrim Polres Barito Utara AKP M.Tommy Palayukan, saat dikonformasi media Kamis, (2/9/2021) membenarkan, satuannya telah menangkap tersangka EH berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP / 95/ V / 2021 / Polda Kalsel / Res Tanbu / Sek Simpang Empat, 8 Mei 2021.

“Tersangka F ditangkap pada hari Rabu sekitar pukul 20.00 wita di Jalan Beringin, Kelurahan Lanjas, Muara Teweh,” ungkap Tommy.

Sebelumnya, F diduga terlibat tindak pidana penggelapan dalam jabatan yang dilakukan oleh EH pada 1 Mei 2021. Ini berawal dari tim audit internal perusahaan PT.Jhonlin Agro Mandiri, di bawah bendera Jhonlin Grup.

Ditemukan hasil audit berupa pemakaian plastik marking yang tidak sesuai pada bulan januari 2019 sampai dengan bulan April 2021.

Semestinya plastik marking di gudang sampai bulan April 2021 sebanyak 183.548 lembar. Setelah dicek ternyata adanya cuma 2.219 lembar. Atas kejadian tersebut perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp580.252.800.

Baca Juga:  Desember 2016 Kebun Raya Katingan di Resmikan

“PT Jhonlin Agro Mandiri melaporkan kasus ini ke Polres Tanah Bumbu. Pelaku ditangkap di Muara Teweh dan hari ini dibawa ke Tanah Bumbu untuk proses lebih lanjut,” ujar Tommy dikutip dari Kalamanthana. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top