Bang Dhin,Terima Kunjungan Peserta Parlemen Remaja Delegasi Kalsel

Print Friendly, PDF & Email
M. Syaripuddin (Bang Dhin) bersama Parlemen Remaja Delegasi Kalsel 2021/Poto Istimewa

Suarakalimantan.com – Banjarmasin, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M. Syaripuddin, S.E., M.A.P. menerima kunjungan dari empat orang peserta terpilih kegiatan Parlemen Remaja 2021 delegasi Provinsi Kalsel di Rumah Banjar. Selasa, (31/8/2021) siang.

Ada pun peserta terpilih yang berhasil menjadi delegasi Provinsi Kalsel adalah Fitri Widyaswara dari SMA Negeri I Marabahan, Akhmad Syahwan dari MAN II Hulu Sungai Utara, Muhammad Rapli dari SMK Negeri I Banjarmasin dan Fiona Chirtianni dari SMA Negeri I Banjarmasin.

Kegiatan itu sendiri merupakan kegiatan pembelajaran politik kepada generasi muda, khususnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal DPR RI pada Senin – Jumat,13-17 September 2021 mendatang.

Akibat dampak dari Pandemi Covid-19, Parlemen Remaja yang kelima belas ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan secara virtual, setelah sebelumnya sukses dilaksanakan dengan metode yang sama pada tahun 2020 lalu.

M. Syaripuddin, atau yang biasa dipanggil Bang Dhin, menerima ke empat remaja berprestasi itu diruangannya dengan sangat senang hati dan antusias. Terlebih, dengan image-nya yang selama ini kita ketahui bersama sangat dekat dengan para anak muda dan sering menjadi pembicara di sejumlah forum-forum atau seminar yang melibatkan pemuda.

Baca Juga:  Warga Ngadu Ke LSM, PD Baramarta Diduga Abaikan Kewajiban CRS-Nya

“Semoga mereka sukses dalam kegiatan tersebut dalam mewakili Provinsi Kalsel serta mendapatkan pemahaman politik yang dapat diterapkan di masa depan demi kepentingan rakyat,” harap Bang Dhin, politisi partai berlogokan banteng muncung putih itu.

Fitri Widyaswara, remaja kebanggaan Kabupaten Barito Kuala, salah satu peserta Parlemen Remaja 2021 tersebut menjelaskan bahwa hingga sampai pada tahap ini, mereka diseleksi terlebih dahulu.

“Total ada ratusan remaja dari Kalsel yang mengikuti seleksi hingga terlipih kami berempat. Ada pun penjurian seleksi dinilai dari CV, essay dan video yang dikirimkan kepada tim Sekretariat Jenderal DPR RI,” jelas Fitri.

Mereka berempat berharap pada kegiatan simulasinya menjadi anggota perwakilan rakyat tersebut dapat memperoleh pengalaman berharga dari proses rapat paripurna, reses dan kegiatan lainnya dalam kapasitas seorang anggota DPR. (Ril)

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top