Peduli Lingkungan DLH dan Anggota Pramuka Lakukan Penanaman Tanaman Hias

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Dalam rangka Bulan Bhakti Pramuka ke-60 tahun dan Bulan Kemerdekaan RI ke-76 tahun diadakan kegiatan penanaman tanaman hias di Taman Tirta Sukma Kota Sukamara Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah.

Upaya peduli menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih, hijau, nyaman dan asri tentunya merupakan tanggungjawab bersama.

“Banyak cara untuk bersama menjaga lingkungan di antara nya adalah menanam pohon seperti yang dilakukan pada kegiatan penanaman tanaman hias berupa, Lidah Mertua, Melati Jepang, Puting Kuning, Bunga Bayam-Bayaman, Asoka dan tanaman hias lainnya sebanyak 500 bibit. Yang mana tanaman hias ini di tanam di Taman Tirta Sukma,” demikian di katakan oleh, Plt. Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukamara Syamsir Hidayat, S.Pi., M.Si, sesaat ditemui akhir acara tanam pohon hias di Taman Tirta Sukma pada Minggu (22/8/2021).

Syamsir kembali mengatakan,  banyaknya tanaman hias di lingkungan Kota Sukamara maka akan memperindah lingkungan, menggemburkan tanah, membantu penghijauan, mencegah terjadinya erosi dan menjaga kualitas udara.

Baca Juga:  PT Jhonlin Agro Mandiri Gusur Tanah Adat Dayak Pegunungan Meratus

Selanjutnya Syamsir mengatakan kegiatan penanaman ini sebagai salah satu wujud rasa syukur dan dalam rangka mengisi bulan Bhakti Pramuka dan Bulan kemerdekaan RI tahun 2021, sehingga terwujudnya Sukamara Tangguh dan Sukamara Tumbuh.

Syamsir kembali menegaskan, kegiatan serupa akan berkesinambungan dan melibatkan semua pihak termasuk masyarakat agar bersama-sama bisa menjaga dan merawat kebersihan sekitar, fasilitas umum dan taman yang ada.

“Alam merupakan ciptaan tuhan yang wajib kita pelihara secara terus menerus dengan mencintai dan menjaga alam sekitar berarti menjaga ciptaan tuhan yang Maha Esa, dengan menjaga alam berarti kita menjaga kelangsungan hidup orang banyak karena semua makhluk hidup memerlukan alam yang bersih, asri dan nyaman,” Pungkas Syamsir.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 70 peserta terdiri dari Anggota Pramuka dan pegawai di Lingkup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top