Kolaborasi 3 Tokoh Inspiratif yang Tergabung Dalam PTIC Gelar Pertemuan Eksklusif

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa

 

SUAKA – BATULICIN, Kolaborasi program PTIC Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas (PTIC) bersama pakar hukum dan usahawan muda. Menggelar pertemuan eksklusif dengan Agus Rismalian Noor, pakar hukum Banua Law Firm.

Kamis, (8/7/2021) disebuah Cafe Desa Karang Indah Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebuah keberuntungan, ternyata pertemuan tersebut juga dihadiri oleh pengusaha muda dan berbakat Ibu Mila Karmila yang menyodorkan beberapa konsep bidang usaha yang relevan dengan guru dan dunia pendidikan.

Dari pihak PTIC Kabupaten Tanah Bumbu digawangi oleh Ketua Yoel Istiawanto, Bendahara cabang Siti Syamsiyah dan Anggota Bidang Pelatihan dan Peningkatan Mutu Yatimah.

Perbincangan santai namun serius itu, membahas beberapa agenda kolaborasi ketiga pihak yang sangat berpengaruh besar terhadap peran dan kesejahteraan guru serta kemajuan dalam dunia pendidikan.

Beberapa konsep yang didiskusikan antara lain kegiatan edukasi hukum bagi guru, pemberdayaan guru, kebijakan pendidikan dan peluang usaha masa kini bagi guru.

Beberapa poin utama yang dihasilkan pada pertemuan ini adalah kesepakatan program kegiatan dan rencana kegiatan selanjutnya.

Baca Juga:  Milad ke-74, HMI Adakan Doa Tolak Bala. Walikota Banjarmasin: HMI Hadir Mencetak Kader Berkualitas Insan Cita

Selain itu, kerja sama yang paling dinanti-nanti para guru adalah penawaran media publikasi bagi hasil karya tulis guru berikut pembinaan dan pelatihan menulis guru.

Pada intinya, pertemuan ini adalah angin segar bagi guru dalam menambah wawasan bidang hukum serta harapan peningkatan SDM guru dalam meningkatkan kemampuan kewirausahaan dan yang pastinya adalah pengembangan kreativitas dan inovasi guru. (bar/**)

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top