Rakor DAD Se Kalteng Samakan Persepsi Terkait Food Estate

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Damang dan Dewan Adat Dayak (DAD) se-Kalteng. Dengan Tema Indonesia Maju, Dayak Berdaya.

Acara Rakor berlangsung di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (12/08/2020).

Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran dalam sambutannya menyampaikan rakor ini digelar untuk menyamakan persepsi semua pihak agar memiliki pandangan searah menyikapi hal-hal terkait Food Estate, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Ini menyangkut hal yang luar biasa, Kalteng ditunjuk sebagai prioritas program ketahanan pangan Nasional”, tegas H. Agustiar Sabran.

Ketua DAD Kalteng menyebut tujuan program Food Estate adalah membangun ketahanan pangan Nasional. Selain itu, terkait dengan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan bahasan yang sangat menarik dalam rakor DAD kali ini.

Selanjutnya juga di bahas tentang pelaksanaan Pilkada Kalteng agar seluruh pihak dapat menciptakan situasi yang kondusif jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang ingin membuat suasana gaduh di Kalteng.(Yohanes Eka Irawanto, SE)





Baca Juga:  Herman Subhan Harapkan Kafilah Kapuas Raih Prestasi di MTQ Ke-29 Se Kalteng

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top