Dorongan Petinggi Ormas dan Dukungan Parpol, Anang Syakhfiani Bakal Maju Cagub Kalsel

Print Friendly, PDF & Email
Foto Aspihani Ideris saat di sebuah cafe di kawasan jalan Gatot Subroto Banjarmasin, Sabtu (04/05/2024).

suarakalimantan.com; Banjarmasin| BEREDAR foto Anang Syakhfiani bertuliskan bakal calon Gubernur Kalsel 2024-2029 dengan background logo LSM Lembaga Kerukunan Masyarakat (LEKEM) Kalimantan menjadi buah bibir masyarakat.

Mengingat kontestasi politik jelang Pilkada hingga saat ini masih terus bergulir. Sehingga sejumlah nama bakal calon kepala daerah di berbagai wilayah di Indonesia pun mulai bermunculan.

Direktur Eksekutif LEKEM Kalimantan, H. Aspihani Ideris, SAP, SH, MH saat di konfirmasi oleh sejumlah awak media menjelaskan, beredarnya foto Dr. Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si tersebut memang sudah koordinasi dengan yang bersangkutan.

“Kita sudah koordinasi, sudah lebih setahun kita sudah membuat foto tersebut. Beliau adalah salah satu Pembina dan Penasehat LSM LEKEM Kalimantan, dan lembaga kami menghendaki beliau ikut calon sebagai bakal calon Gubernur Kalsel tahun ini,” kata Aspihani Ideris saat di temui di sebuah cafe – Gatot Subroto Banjarmasin, Sabtu malam (04/05/2024).

Menurut Aspihani, di Kalimantan Selatan, nama mantan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani merupakan tokoh yang berhasil dengan gemilang memajukan Kabupaten Tabalong disaat beliau dua periode menjabat sebagai Bupati.

“Dengan karirnya tersebut, saya optimis beliau bakal di gadang-gadang untuk maju menjadi Gubernur Kalsel. Bahkan sejumlah partai politik akan meliriknya sebagai kendaraan politik menuju Kalimantan Selatan 1,” tukas Aspihani.

Baca Juga:  Eks Danjen Kopassus Apresiasi Kapolri atas Janji Tindaklanjuti Laporannya

Terpisah, Dr. Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan dia akan maju sebagai bagian dari kontestan Gubernur Kalimantan Selatan pada Pilkada 2024 ini.

“Pekan lalu saya dipanggil ke salah satu partai besar, sudah, sudah masuk radar dari partai yang ikut memenangkan paslon 02,” ujar Anang, dalam keterangannya saat di hubungi via phone, Minggu (05/04/2024).

Anang menyebut ada sekitar 3 parpol yang telah menghubunginya untuk kontestasi Pilgub di Kalsel.

“Pekan depan, saya akan datang lagi ke Jakarta, diminta untuk menyerahkan visi-misi, dan saya juga masih melakukan pendekatan politik di dua parpol besar lainnya, mohon doanya saja semoga semuanya lancar,” tambahnya.

Ia pun kaget, kata Anang, petinggi organisasi masyarakat dan pemuka agama beberapa waktu lalu mendatanginya untuk meminta maju sebagai calon Gubernur Kalsel tahun ini.

“Ya benar saya di datangi pertinggi organisasi masyarakat dan pemuka agama, mereka meminta agar saya maju di Pilkada 2024 ini. Jika memang ini menjadi amanah, saya akan gunakan kepercayaan ini kepada masyarakat Kalimantan Selatan,” tutupnya. (TIM)





Baca Juga:  Wartawan Dianiaya, Polda Kalsel Akan Proses Secara Hukum Anggotanya

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top