DPC Partai Demokrat Sukamara Gelar Pelatihan Saksi

Print Friendly, PDF & Email

Sukamara, –

Mendekati Pemilu Calon Anggota Legeslatif yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan pelatihan dan konsolidasi saksi DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukamara untuk daerah pemilihan (Dapil) Sukamara Satu (Dapil I) yang masuk di wilayah Kecamatan Sukamara yang terdiri dari Enam Desa dan dua Kelurahan dengan jumlah 82 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukamara Purwanto membenarkan jika baru saja pihaknya melaksanakan pelatihan saksi untuk Dapil Sukamara I.

Diri nya juga mengatakan, bahwa Pelatihan saksi ini dilaksanakan dalam dua tahapan atau dua sesi yang dilaksanakan pada hari ini Minggu (4/2/2024) bertempat di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Sukamara.

Untuk kehadiran saksi dalam pelatihan saksi ini di wilayah Dapil Sukamara I seratus persen kehadiran saksi dari 82 TPS.

Melihat tingkat kehadiran 100 persen dari para saksi yang bergabung bersama DPC Partai Demokrat Sukamara dalam pelatihan ini tentunya menambah semangat bagi kami pengurus partai dan juga para caleg terkhusus di Dapil Sukamara I.

Baca Juga:  Nelayan Merasa Sengsara Adanya Larangan Alat Tangkap Trawl

Sementara itu Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukamara Diansyah menjelaskan, bahwa para saksi tersebut diberi bekal bagaimana harus bertindak jika berada di tempat pemungutan suara (TPS), terutama saat penghitungan hasil pemungutan suara.

Diansyah menegaskan, para saksi harus siap dan sigap dengan telepon genggam mereka untuk mengambil dokumentasi sebagai bahan dasar untuk proses tingkat lanjut jika terjadi hal hal yang tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku pada semua proses tahapan yang berlangsung di TPS.

Diansyah berharap pelaksanaan Pileg 2024 di Kabupaten Sukamara dapat terlaksana dengan jujur dan adil, Sehingga, pihaknya juga mengantisipasi melalui kegiatan pelatihan kepada para saksi, agar tidak hanya mengatakan ada kecurangan tetapi tidak ada bukti.

“Dokumentasikan apa pun yang terjadi sebelum pencoblosan saat pencoblosan hingga akhir tahapan pemungutan suara, hal ini merupakan proses para saksi kita di dalam mengambil bukti dari proses Pilcaleg beberapa hari kedepan,” Pungkas Diansyah, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan pelatihan saksi ini di hadiri oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Sekretaris dan Pengurus serta calon saksi.

Baca Juga:  Perusahaan Jhonlin Group Berangkatkan 50 Orang Warga Masyarakat Kotabaru

Sementara itu teknis pelatihan saksi ini di sampaikan langsung oleh narasumber melalui Badan Koordinator Saksi Cabang Partai Demokrat Kabupaten Sukamara.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top