Hadiri Reuni MTs Al-Istiqomah, Aspihani Sampaikan Misi Perjuangan Gambut Raya Jadi Kabupaten

Print Friendly, PDF & Email
Habib Aspihani Ideris dan Shabra Hasan acungkan jempol 1 tanda arahkan untuk coblos Caleg DPR-RI Partai Perindo Nomor Urut 1 Dapil Kalsel 1, Senin (29/1/2024) di sebuah RM Tambak Biuti / Biuti Park Jalan Gubernur Sarkawi Sungai Tabuk, (29/01/2024) Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan

Martapura; suarakalimantan.com || REUNI alumni MTs Al-Istiqomah Pembantanan angkatan 1990-1992 dihadiri Calon Legislatif (Caleg) DPR RI tahun 2024-2029 dari Partai Perindo, Nomor Urut 1 Habib Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan 1 yang membawai delapan Kabupaten: Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.

Alumni MTs Al-Istiqomah Pembantanan ini dalam kata sambutannya mengatakan, dalam pencalonan dirinya sebagai Anggota DPR-RI mempunyai visi dan misi yang unik dan sepertinya merupakan sebuah kewajiban baginya untuk menuntaskannya.

“Visi saya simple saja, yaitu menuju banua Kalimantan Selatan agamis dan sejahtera. tentunya ini adalah dengan meningkatkan pendidikan keagamaan sehingga dapat mewujudkan ketakwaan dan keimanan kita. Walaupun kita berbeda-beda agama, tetapi kita tetap satu jua”, kata Habib Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH saat menyampaikan sambutannya pada acara reuni MTs Al-Istiqomah – Pembantanan di sebuah RM Tambak Biuti / Biuti Park Jalan Gubernur Sarkawi Pemakuan, (29/01/2024) di Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin, (29/01/2024).

Selanjutnya, Aspihani yang diketahui adalah Alumni MTs Al-Istiqomah Pembantanan angkatan 1991 ini pun mengatakan, misi utama ia ikut mencalonkan diri sebagai caleg DPR-RI di Partai Perindo tersebut adalah ingin menjadikan Gambut Raya menjadi kabupaten sendiri.

“Sudah puluhan tahun perjuangan keinginan memekarkan dari Kabupaten Banjar menuju kabupaten Gambut Raya ini. Ya kan kalau kita hitung-hitung sudah 26 tahun sejak 23 Januari 1998 sampai sekarang? Dari sebelumnya empat kecamatan dan kita perjuangkan, sekarang sudah enam kecamatan. Dari itu misi kita yang utama adalah ingin menjadikan Gambut Raya menjadi kabupaten sendiri,” tegas Aspihani.

Saat foto bersama seusai acara reuni MTs Al-Istiqomah Pembantanan, Senin (29/1/2024)

Aspihani menerangkan kegagalannya berkiprah dalam di dunia politik, “Di tahun 2009, 2014, 2019 saya selalu ikut menCaleg, namun gagal terus alias tidak terpilih. Mohon do’a sampeyan semua, semoga di tahun 2024 ini saya diberikan langkah oleh Allah SWT untuk dapat duduk di KURSI DPR RI tersebut. Aaaamiiin Yaa Rabbal’aalamiiin,” harapnya.

Baca Juga:  Komisi III DPRD Kotabaru, Peduli Korban kebakaran Di - Patmaraga

Tokoh aktivis banua dan juga merupakan Ketua Umum P3HI, sebuah organisasi advokat tingkat nasional ini pun menjelaskan, sebelumnya kecamatan ingin memekarkan diri dan membentuk Kabupaten Gambut Raya ini adalah, kecamatan Gambut, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar dan Aluh-Aluh. Namun kata Aspihani dengan lahirnya UU 32 tahun 2004 untuk mendirikan atau memekarkan sebuah kabupaten syaratnya minimal memiliki 5 kecamatan.

“Alhamdulillah dulu, kita sempat menjabat sebagai anggota DPRD kabupaten Banjar masa bakti 2004-2009. Nah di sanalah kesempatan kita berjuang memekarkan kecamatan Aluh-Aluh dan Kertak Hanyar untuk memenuhi syarat pembentukan daerah otonom. Alhamdulillah Aluh-Aluh dapat dimekarkan dengan terbentuknya kecamatan Beruntung Baru dan Kertak Hanyar melahirkan kecamatan Tatah Makmur,” jelasnya.

Karenanya, kata Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin ini, untuk memekarkan kabupaten Banjar menjadi kabupaten Gambut Raya, maka di antara pejuang pembentukan pemekaran Kabupaten Raya harus ada yang duduk di kursi DPR-RI.

“Dikarenakan nama Kabupaten Gambut Raya wilayah Kalimantan Selatan ini sudah masuk dalam daftar usulan pembentukan daerah otonom baru (DOB), maka panitia inti dalam rapat pada waktu itu minta saya untuk maju sebagai caleg DPR-RI. Alhamdulillah saya mendapatkan perahu Partai Perindo ini untuk menuju Senayan dan di tempatkan pada nomor urut 1,” tuturnya.

Dari itu, Aspihani pun berharap, khususnya masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Sungai Tabuk, Gambut, Kertak Hanyar, Tatah Makmur, Aluh-Aluh dan Beruntung Baru dapat mendukung misi saya ini, ingin menjadikan Gambut Raya menjadi kabupaten yang memekarkan diri dari kabupaten Banjar selaku Kabupaten induk.

Baca Juga:  Petani Mendapat Bimbingan Supaya Hasil Panen Dan Ekonomi Meningkat

“Mohon do”a dan bantuan serta dukungannya ya supaya perjuangan saya tak putus menjadikan Gambut Raya sebagai kabupaten, tentunya pada Pemilu hari Rabu, 14 Februari 2024 ini dengan mencoblos nama saya dalam kertas suara berciri warna kuning. Caranya buka lipatan kertas suara caleg DPR-RI lihat logo Partai Perindo No. 16 dan coblos caleg nomor urut 1 Habib Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH,” jelasnya.

Kepala sekolah dan juga satu-satunya Guru Pengajar MTs Al-Istiqomah Pembantanan yang masih hidup, Drs. Shabra Hasan sangat berterimakasih atas terlaksananya reuni alumni Madrasah Tsanawiyah Al-Istiqomah ini.

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya MTs Al-Istiqomah Pembantanan melaksanakan reuni, saya berharap kedepannya bukan hanya angkatan 1990-1992 saja, namun kita laksanakan di semua angkatan,” kata Shabra Hasan, dalam penyampaiannya di depan para alumni MTs Al-Istiqomah Pembantanan yang berhadir pada acara reuni tersebut, Senin (29/1/2024) di sebuah rumah makan Biuti – Pemakuan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Caleg DPR-RI Habib Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH dan Caleg DPRD Provinsi Kalsel H. Hermansyah, SH

Menurut Shabra, semua dewan guru MTs Al-Istiqomah Pembantanan yang dulu sudah meninggal dunia, dan hanya dia lah yang tersisa masih hidup. Iapun sangat berbangga diri mempunyai alumni MTs Al-Istiqomah yang dianggapnya sudah sukses.

“Alhamdulillah saya masih di panjangkan umur dan menemui kegiatan reuni ini, karena tinggal saya saja yang masih hidup. Saya pun sangat bangga mempunyai alumni yang terbilang sudah sukses. Anakda Aspihani sekarang ini kan seorang dosen, juga Ketua Umum organisasi advokat tingkat nasional. Lagian beliaulah penggagas awal wacana pemekaran Kabupaten Gambut Raya, ini merupakan sebuah kebanggaan kita bersama putra asli kelahiran di Kecamatan Sungai Tabuk sudah berkiprah di kancah nasional,” ujarnya.

Baca Juga:  Rozain Sebut Desa Sungai Dua Ditetapkan Sebagai Kampung Perikanan Cerdas

Shabra pun mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Aspihani, dengan diberikannya fasilitas, sehingga terlaksana dengan baik dan lancar kegiatan reuni tersebut.

“Tadi saya dengar, anakda Aspihani meminta kegiatan reuni seperti ini dilaksanakan paling tidak setahun sekali, saya sangat setuju dengan usul anakda Aspihani ini, karena dengan reuni ini dapat meningkatkan hubungan rasa kekeluargaan di antara alumni. Berhubung anakda Aspihani mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI dari Partai Perindo, saya menghimbau kepada alumni MTs Al-Istiqomah Pembantanan di semua angkatan untuk mencoblos beliau nantinya pada pemilu Rabu 14 Februari 2014 mendatang. Daripada mencoblos Caleg lain yang tidak jelas, kan lebih baik kita mencoblos beliau,” tegasnya.

Ahyani alumni MTs Al-Istiqomah Pembantanan angkatan 1991 yang sekarang berdomisili di Sungai Alang Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan juga menyerukan kepada semua alumni MTs Al-Istiqomah Pembantanan untuk mencoblos Habib Aspihani Ideris SAP, SH, MH disaat pencoblosan Pemilu 2024 ini.

Jangan sia-siakan suara anda, Coblos lah saudara kita Habib Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH pada pemilu 2024 ini. Lebih baik kita mencoblos orang yang kita kenal. Apalagi kita tahu semua, bahwa beliau adalah satu alumni dengan kita-kita di MTs Al-Istiqomah, dan juga beliau gencar benar memperjuangkan Gambut Raya menjadi kabupaten, sehingga kalau kita sudah mekar dari Kabupaten Banjar, dari sektor pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan akan teratasi dengan baik, dan juga disaat berurusan publik kita akan jauh lebih mudah, karena jaraknya sudah dekat,” tukasnya.

Terlaksananya reuni Madrasah Tsanawiyah Al-Istiqomah Pembantanan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan ini di prakarsai oleh Subhan dan Lainah. Dan Kepanitiaan di Ketua oleh Subhan, Sekretaris Khairuddin dan Bendahara Lainah.

Bhany





Contoh Kertas Suara Caleg DPR-RI Dapil Kalsel 1

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top