Kadis Kominfo Gusti Abdul Wahid,S.STP,MM, Usulan BTS Desa Sekandis Prioritas Dalam Musrenbang Kecamatan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Blank sport jaringan tidak stabil yang bikin Internet lemot, tentunya jaringan yang tidak stabil akan membuat pekerjaan tersendat.

Perlu diketahui jaringan internet suatu kebutuhan dalam dunia kehidupan sehari – hari termasuk dunia usaha dan dunia pemerintahan.

Kepala Desa Sekandis, Abriansyah mengatakan, dari 11 desa se-Kecamatan pamukan Selatan mengalami Blank spot jaringan sehingga terganggu mengakses penggunaan dana desa dan Siskudes.

Jaringan internet ada tapi lemot, suka tidak suka aparat desa yang mengurus laporan penggunaan dana harus tinggal di kota, untuk mempermudah urusan administrasi desa.

“Kami pemerintahan desa, sangat membutuhkan jaringan internet, semoga proposal pengajuan Base Transceiver Station (BTS) dinas Kominfo Kotabaru dapat segera terwujud,” harap Kades Abriansyah kepada awak media ini, senin (22/1/2024).

Plt.Camat Pamukan Selatan, Juhaini Sukri menyampaikan usulan kepala Desa Sekandis terkait BTS mengingat sangat penting jaringan internet yang selama Blank Sport.

“Semoga usulan tersebut dapat dikabulkan, karena jaringan internet sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa dalam hal administrasi desa,” tegasnya.

Baca Juga:  Khasiat Memakan Kacang Kenari

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kotabaru, Gusti Abdul Wahid mengatakan,” ada berapa titik jaringan internet lemot, antara lain, tempat wisata pantai gedambaan, wisata gunung mamake dan tempat wisata lainnya yang ada di Kotabaru.

Ini merupakan program visi – misi bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Pariwisata dan Agrobisnis, sehingga jaringan internet yang Blank Sport akan segera di usulkan wilayah mana lebih prioritas.

Termasuk pengajuan usulan proposal desa Sekandis dan seluruh desa Kecamatan Pamukan Selatan mengalami Blank Sport atau jaringan internet tidak stabil.

Kami sarankan kepala desa Sekandis dalam rapat Musrenbang Kecamatan agar supaya diusulkan menjadi skala prioritas. Untuk nantinya dapat mengajukan ke Kementerian Kominfo.

Selain usulan BTS atau menara telekomunikasi untuk mengatasi Blank Sport atau jaringan internet tidak stabil yang diusulkan ke kementerian Kominfo maka kita juga akan mengusulkan menggunakan penguatan sinyal internet dengan menggunakan alat booster.

“Dengan adanya penguatan sinyal internet dengan menggunakan alat booster, supaya tidak lagi terkendala mengakses data administrasi desa,”Imbuhnya. (wan/dam)





Baca Juga:  Sempurnakan Puasa Ramadhan, Anggota Kodim 1002/Barabai Tunaikan Zakat Fitrah

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top