Upaya Polres Sukamara Buat Warga Aman Dan Nyaman Saat Perayaan Natal

Print Friendly, PDF & Email

Sukamara, –

Nampak terlihat jelas kinerja Pihak kepolisian bersama TNI dan juga Pemkab Sukamara terus berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua warga diwilayah hukum Polres Sukamara Polda Kalteng termasuk umat Kristiani yang sedang merayakan Natal.

“Situasi keamanan bisa berubah sewaktu-waktu, oleh karena itu kita perlu memastikan bahwa personel yang ditugaskan dilapangan benar-benar siap dan memiliki pemahaman yang baik terhadap tugasnya. Koordinasi yang baik antara kepolisian dan para pihak terkait juga sangat diperlukan untuk mengantisipasi dan menanggapi berbagai potensi gangguan keamanan,” Tutur Kapolres Sukamara Polda Kalteng AKBP Dewa Made Palguna pada Minggu (24/12/2023).

AKBP Dewa kembali menegaskan, memang menjadi kewajiban kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua masyarakat, termasuk juga umat Kristiani yang melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Guna memberikan rasa aman dan nyaman tersebut cek personil di setiap posko dan cek perlengkapan lainnya merupakan prosedur kami,” ungkap AKBP Dewa.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pantauan langsung ke gereja dalam Kota Sukamara bersama anggota TNI dan juga jajaran Pemkab Sukamara sudah dilakukan sejak pukul 16.00 wib dan situasi aman terkendali.

Baca Juga:  Korban Tabrakan Kapal di Tanah Bumbu, Akhirnya Ditemukan

Selain pantauan langsung terutama personil Kepolisian juga di tugasnya di gereja selama ibadah Natal berlangsung baik pengamanan secara terbuka dan juga tertutup.

Lebih detail AKBP Dewa menuturkan,  pendekatan dialogis juga dilakukan personil kepada pihak pengurus gereja agar bisa memetakan situasi saat ini.

Begiti juga pasca perayaan Natal untuk kegiatan malam pergantian tahun tetap dengan konsep yang sama memberikan rasa aman dan nyaman di tengah aktivitas warga.

“Kami dan jajaran Polres Sukamara Polda Kalteng akan terus memberikan rasa aman dan nyaman apa pun bentuk kegiatan warga saat Nataru 2023 dan libur sekolah,” Pungkas Kapolres Sukamara Polda Kalteng AKBP Dewa Made Palguna.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top