Wisuda Dan Upacara Yudisium STIA Bina Banua 2023 Di Hotel HBI Banjarmasin

Print Friendly, PDF & Email

Banjarmasin-suarakalimantan.com

Upacara Wisuda dan Yudisium Megah di STIA Bina Banua Banjarmasin Tahun 2023.

Banjarmasin, 28 November 2023

Upacara wisuda dan yudisium sekolah tinggi khususnya tingkat sarjana dan magister selalu menjadi momen yang penuh makna. Pada hari Selasa, 28 November 2023, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin menggelar acara wisuda sarjana dan magister di Gedung Pendidikan.

Upacara Wisuda Sarjana dan Magister Tahun 2023

Acara dimulai dengan sambutan dari MC, yang memperkenalkan para tamu undangan seperti Bapak Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili, Bapak Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI Kalimantan, dan Bapak Bupati Tanah Bumbu yang juga merupakan Ketua Yayasan Pendidikan Bina Banua Banjarmasin.

Setelah sambutan-sambutan, upacara dimulai dengan lagu kebangsaan dan mengheningkan cipta. Dalam suasana khidmat, lantunan ayat suci Alqur-an oleh Qori Dina Andriani dan doa bersama oleh Bapa M. Haspianor menjadi penguat semangat.

Tak ketinggalan dalam Wisuda tersebut terlihat seorang istri Camat yakni Yulinda, S.STP., MA yang di dampingi oleh suaminya yang pejabat Camat Tabukan Kabupaten Batola (Marabahan) yakni Abdi Maulana S.STP.MSi, turut menghadiri wisudawati di Hotel HBI Banjarmasin.

Baca Juga:  PLN Layani Baca Meter Mandiri Lalui Nomor WhatsApp 08122123123

Yulinda menyampaikan pada awak media ilmu yang di perolehnya saat ini sangatlah bermanfaat bagi dirinya dan keluarganya,Namun tidak hanya berhenti di dirinya dan keluarganya akan tetapi akan di praktekannya di dalam kehidupan sehari-hari terkhusus untuk kabupaten Barito Kuala tandasnya.

Yulinda melihat saat ini sumberdaya manusia yang ada di kabupaten Marabahan ini sudah sangat bagus dan makin pesat perkembangannya dengan itu Yulinda akan menambah dan meningkatkan tentang sumber daya manusia yang ada dengan menjalankan program-progam yang sudah ada dan tidak terlepas dengan jabatan suaminya selaku Camat yang mana akan bersinergiritas dalam pembangunan sumber data manusia tegasnya.

Abdi Maulana S.STP juga menyampaikan pada awak media dengan mengucapkan SELAMAT ATAS WISUDA YULINDA saat ini semoga dengan ilmu pengetahuan yang sudah di dapat ini bermanfaat bagi masyarakat di kabupaten Barito Kuala dengan prinsif berjuang bekerja dan ikhlas yang di sertai kejujuran demi majunya Kabupaten Barito Kuala ungkapnya pada awak media .

Prosesi wisuda dihiasi dengan penyerahan Alumni Award kepada alumni-alumni berprestasi, serta piagam wisudawan terbaik dengan predikat cum laude. Nama-nama yang disebutkan, seperti Siti Aspiah, Muhammad Rahman, dan Megawati, menyisakan kesan bagi para hadirin.

Baca Juga:  SPRI Desak Komnas HAM Bentuk Tim Pencari Fakta dan Libatkan Pers

Setelah penyerahan piagam, prosesi wisuda dimulai, diawali dari program magister, dilanjutkan oleh program sarjana administrasi publik, dan terakhir program sarjana administrasi bisnis.

Proses yudisium dilakukan oleh masing-masing Ketua Departemen, diawali dari program magister, dilanjutkan oleh program sarjana administrasi publik, dan terakhir program sarjana administrasi bisnis.

Penyerahan piagam kepada yudisiawan terbaik dengan predikat cum laude menjadi momen penuh kebanggaan.

Abdi Maulana S.STP, M.Si menambahkan perihal wisuda dan yudisium ini memberikan kesan mendalam bagi para wisudawan, keluarga, dan seluruh civitas akademika STIA Bina Banua Banjarmasin. Selamat kepada para wisudawan dan yudisiawan atas pencapaian mereka.

Semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa tutupnya pada awak media .

Rian





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top