Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru Melalui Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Laksanakan Kegiatan Creterium Race Bupati Kotabaru 2023

Print Friendly, PDF & Email
SUAKA – KOTABARU. Creterium Race (Roadbike) Bupati Kotabaru 2023 Di Depan Wisata Siring Laut Kotabaru, Minggu (26/11/2023). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemda Kotabaru melalui dinas pariwisata, pemuda dan olahraga dan bekerja sama dengan ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kotabaru serta Komunitas Sepeda Lokal yang ada di kabupaten Kotabaru.
Dalam sambutannya Bupati Kotabaru yang disampaikan Asissten 1 minggu Basuki mengapresiasi dan menyambut Baik atas terlaksananya kegiatan creterium Race Bupati Kotabaru tahun 2023.
“ucapan terimakasih kepada Panitia dan seluruh pihak yang telah bekerja sama untuk kesuksesan acara ini” Ungkapnya.
Ia juga mengatakan,” pemda Kotabaru selalu berkomitmen dan terus aktif untuk mengembangkan olahraga salah satunya balap sepeda serta pembinaan atlit balap sepeda itu sendiri.
” Kepada seluruh pihak terkait, Mari sama – sama kita lakukan pembinaan kepada atlit balap sepeda kabupaten Kotabaru khususnya, agar dapat melahirkan bibit – bibit yang berbakat dan bisa melaju ke ranah nasional hingga internasional” Ajak Minggu.
Sementara itu, panitia pelaksana Hendra Perdana juga Mengatakan penyelenggaraan kegiatan Creterium Race (Roadbike) Bupati Kotabaru 2023 ini baru pertama kali dilaksanakan di kabupaten Kotabaru yang bertujuan untuk mengembangkan dan memasarkan Olahraga Rekreasi dalam hal ini balap sepeda.
” Selama ini Hanya kejuaran MTB (Mountein Bike) yang kita laksanakan, yang sirkuitnya berada di kawasan Wisata Sarang Tiung, dan ini perdana kami laksanakan untuk creterium race ( roadbike) dikabupaten Kotabaru” Ucap Hendra.
Ia juga menjelaskan, RoadBike sendiri merupakan kejuaraan balap sepeda menggunakan jalan raya ditengah kota dengan rute berputar (Loop) yang mana sementara kegiatan berlangsung rute tersebut ditutup untuk pengguna jalan lain.
Walupun pertama kalinya dilaksanakan di Kotabaru, terbukti banyaknya minat dari pencinta balap sepeda lokal kalimantan dan luar kalimantan yang ikut bagian di kejuaraan ini.
” Tercatat sebanyak 130 peserta yang mengikuti kejuaran ini, diantaranya berasal dari Banjarmasin, martapura, Banjar, Palangkaraya, Kutai, Surabaya, Malang Yogyakarta dan lain – lain” Ucap Hendra.
Ia juga menambahkan, Untuk katagori kejuaraan Creterium race Bupati Kotabaru 2023 dibagi menjadi 7 kategori yaitu Junior 18 tahun Ke bawah, Men Elite 19-29 tahun, Mater A 30-39 Tahun, Master B 40-45 tahun, Master C 46 tahun Ke Atas, Women Semua Umur, dan Lokal Kotabaru 30 Tahun Keatas.
“Semoga kejuaraan balap sepeda bisa terus digelar di kabupaten Kotabaru” Pungkasnya. (ril/dam)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top