Kades Dirgahayu Lukman Nor Hakim, Berharap Kader Posyandu Paham Penanganan Stuting

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Penyuluh kesehatan masyarakat pada sub bidang kesehatan dari puskesmas dirgahayu melakukan kegiatan penyuluhan di desa dirgahayu kecamatan pulau laut utara, kabupaten Kotabaru.

Kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri perwakilan camat pulau laut utara, kepala desa dirgahayu, pendamping desa, BPD, kader – kader posyandu, Posbindu dan Lansia bertempat di ruangan aula desa dirgahayu, senin (27/11/2023).

Kepala desa dirgahayu Lukman Nor Hakim menyampaikan,” kegiatan penyuluhan kesehatan masyarakat terhadap kader – kader posyandu, posbindu dan lansia ini merupakan peran aktif sebagai garda terdepan terkait kesehatan di desa dirgahayu.

Perlu diketahui, wilayah kabupaten Kotabaru masih dalam penanganan stuting, dengan penyuluhan kesehatan masyarakat ini melalui kader posyandu paling tidak penanganan stuting bisa teratasi khususnya di desa dirgahayu, katanya.

“Dengan penyuluhan kesehatan ini juga para kader bisa memahami bagaimana cara mengatasi stuting di masyarakat sehingga saling sinergitas dengan pemerintah dalam penanganan stuting dikabupaten Kotabaru,”ungkap Kades Dirgahayu Lukman kepada awak media ini usai acara tersebut. (wan/dam)





Baca Juga:  Hari Besar Keagamaan Masuk Jadwal Kampanye Pilkada, Bawaslu Rekomendasi Perubahan Ke KPU

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top