Dinas Lingkungan Adakan Pelatihan Produk Ramah Lingkungan Di Hotel HBI Banjarmasin

Print Friendly, PDF & Email

Dinas Lingkungan Hidup Kota Madya Banjarmasin Adakan Pelatihan Produk Ramah Lingkungan

Banjarmasin-suarakalimantan.com

Banjarmasin saat ini sangat mengalami tingginya Volume sampah yang semakin menggunung tiap tahunnya.

Dengan banyaknya sampah dari kegiatan warga masyarakat baik itu dari rumah tangga maupun dari limbah lainnya maka walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengambil langkah gerak cepat dalam menangani sampah yang ada di Kota Banjarmasin dengan membuat program mengurangi sampah yang ada 23/11/23.

Dengan melihat kenyataan seperti ini dari pihak Kota Madya Banjarmasin tergerak untuk melaksankan program mengutangi sampah yang di hasilkan dari rumah tangga maupun dari sekeliling kehidupan kita sehari-hari seperti banyaknya tumbuhan Enceng Gondok yang tak ada penanaman khusus namun tumbuh sendiri dengan o
Pesat.

Dengan ini dari dinas lingkungan hidup yang di prakarsai oleh walikota Banjarmasin melalui Hari Perdana Yuda Negara telah melakukan pelaksanaan pelatihan keterampilan dan kreatif warga Banjarmasin di hotel HBI Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Sementara jumlah para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak kurang lebih 50 orang.

Baca Juga:  Kecamatan Pulau Laut Utara Gelar Lomba Masak Dalam Rangkaian Harjad Ke-72 Kabupaten Kotabaru

Adapun para peserta tersebut dari Dekranasda juga proklim PDU skala rumah tangga dengan tempat pengolahan sampah terpadu (TPS3R) Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Dalam kegiatan tersebut juga di dampingi para pelatih yang sudah sangat mahir dalam pembuatan buah tangan seperti tempat tisu tas kecil tempat rokok serta lampu tidur dalam kamar dan lainnya yang mana bahan-bahan tersebut hanya dari Enceng Gondok yang ada tegas Bang Hari selaku pelaksana yang kepanjang tanganan dari instansi Kantor wali kota madya Banjarmasin

Antusias yang sangat tinggi terlihat dari banyaknya peminat yang ada tegas bang hari pada awak media.

Menurut Bang Hari pada awak media hasil keterampilan para peserta yang mengikuti itu nantinya akan kita seleksi kembali agar kedepannya akan kita jadikan untuk pengembangan yang jauh lebih profisional lagi.

Tentunya kedepan pasti akan mengahsilkan ekonomi bagi mereka dan dapat menjadi penghasilan tanbahan bagi mereka ujar Bang Hari.

Di sisi lain kami juga sudah mempunyai program perihal pemasaran kedepannya dengan hasil karya mereka nantinya,Untuk sementara akan kami bantu pemasarannya di lokal dulu tutup Bang Hari pada awak media .

Baca Juga:  Kreativitas Produk, Hikmah Dibalik Pandemi Covid-19

Rian





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top