Dishut Kalteng Gelar Acara Fun Bike Meriahkan HKAN 2023

Print Friendly, PDF & Email

Palangka Raya, –

Acara Fun Bike atau Cycling For a Better World, bersepeda untuk dunia yang lebih baik yang dilaksanakan di Palangka Raya ini merupakan rangkaian dari Hari Konservasi Alam Nasional yang berlangsung selama 3 hari di Kalimantan Tengah, tepatnya tanggal 6-8 November 2023.

Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah (Dishut Kalteng) , H. Agustan Saining, menjelaskan bahwa Fun Bike ini diadakan sebagai dukungan untuk Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2023 di Kalimantan Tengah.

“Selain itu, acara ini juga sebagai persiapan untuk perhelatan UCI MTB yang akan digelar tanggal 12 November 2023 di Kota Palangka Raya,” kata H. Agustan pada hari Rabu (8/11/2023), pagi.

H. Agustan menyebut, acara Fun Bike ini diikuti oleh sekitar 500 peserta, termasuk dari Kementerian LHK, OPD Provinsi Kalimantan Tengah, Polres Kota Palangka Raya, dan Korem 102/Panju Panjung.

Selain itu, juga ada komunitas sepeda di sekitar Kota Palangka Raya yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

“Motto acara ini adalah Cycling For a Better World, bersepeda untuk hidup yang lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga:  Komda VIII PMKRI : Pemerintah Dan DPR RI Segera Syahkan RUU Masyarakat Adat

Selaras dengan tema Hari Konservasi Alam Nasional 2023 yang bertemakan Hapungkal Himba Kalinga, yang artinya jiwa yang damai dan bersih dalam keberagaman hutan Nusantara.

“Semoga dengan acara ini, kesadaran untuk menjaga alam semakin meningkat,” pungkas Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah, H. Agustan Saining.

Yohanes Eka Irawanto,  SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top