HKAN Tahun 2023 Akan Dilaksanakan Di TWA Bukit Tangkiling

Print Friendly, PDF & Email

Palangka Raya, –

Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2023 akan menjadi momen penting bagi kader konservasi alam di seluruh Indonesia.

Acara tersebut akan dipusatkan di Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Tangkiling, dengan rangkaian kegiatan yang menarik.

“Jadi Hari Konservasi Alam Nasional nanti akan dipusatkan di TWA Bukit Tangkiling, acaranya itu dimulai pada tanggal 6-8 November 2023,” kata Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, HM Agustan Saining kepada wartawan di Palangka Raya, Selasa (31/10/2023).

Pembukaan kegiatan kader konservasi akan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kalteng pada tanggal 6 November.

Selanjutnya, pada tanggal 7 November, akan dilaksanakan kegiatan penanaman bibit di Habaring Hurung.

Begitu juga pada tanggal 8 November akan di adakan kegiatan sepeda santai dan juga akan penanaman bibit pohon beragam jenis sebanyak 2023 bibit pohon dimana acara nya ini nanti di hadiri langsung oleh Ibu Menteri LHK.

H. Agustan menjelaskan bahwa sesuai dengan tema tahun ini, sebanyak 2023 bibit akan ditanam sebagai simbol komitmen kita dalam menjaga keberlanjutan alam.

Baca Juga:  Bentuk Tim Khusus, Berkas Administratif Gambut Raya Jadi Skala Prioritas

Acara HKAN di TWA Bukit Tangkiling juga akan menjadi momentum untuk memberikan penghargaan kepada para kader konservasi nasional dari seluruh Indonesia.

“Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas upaya mereka dalam menjaga keberlanjutan alam,” ucapnya.

Menurut Agustan, persiapan untuk HKAN 2023 di TWA Bukit Tangkiling sudah mencapai 85 persen.

“Semoga acara HKAN tahun ini dapat memberikan dampak yang positif dalam upaya menjaga kelestarian alam kita. Mari kita dukung bersama-sama konservasi alam untuk masa depan yang lebih baik,” Pungkas Kadishut Prov. Kalteng HM. Agustan kepada awak media ini melalui saluran telepon selulernya.

Dari data yang di dapatkan awak media ini akan ada sekitar 3000 hingga 5000 kader konservasi alam yang hadir dalam acara ini, mewakili berbagai daerah di Indonesia.

Yohanes Eka Irawanto,  SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top