Ketua FORSA Kalsel Hadiri Grand Final Audisi Dangdut Di Alvin Square2023

Print Friendly, PDF & Email
Ketua Panitia penyelenggara Lomba Nyanyi Dangdut FORSA Idol 2023 bersama Ketua Forsa Kalimantan Selatan Hj Hairun Nisa (Foto istimewa Rian)


suarakalimantan.com; Banjarmasin //Pencarian Bakat di dunia tarik suara Kalimantan Selatan banyak di ikuti peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota yang di selenggarakan di Banjarmasin .

Sebanyak 30 peserta yang telah berhasil melaju ke babak grand final Forsa Idol 2023 merupakan yang terbaik dari 13 Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan.

Pihak panitia telah mengumumkan bahwa dalam grand final ini, semua peserta akan diwajibkan untuk membawakan lagu wajib yang diciptakan oleh raja dangdut, H. Rhoma Irama, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Forsa. Acara akan diselenggarakan di Jajanan Kuliner Alfin Square, Jalan Pekauman, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, pada Minggu (24/9/23) pukul 09.00 WITA.

Hj. Hairun Nisa SE, yang menjabat sebagai Ketua Forsa Kalimantan Selatan dan Ketua Panitia penyelenggara Lomba Nyanyi Dangdut FORSA Idol 2023, memberikan keterangan kepada awak media suarakalimantan.com pada hari Minggu (24/9/23) mengenai persiapan menjelang grand final besok malam.

“Pertama-tama, persiapan lomba Forsa Idol ini telah dilakukan di seluruh Kalimantan Selatan. Setiap dari 13 Kabupaten Kota akan diwakili oleh 3 peserta yang mewakili DPC Forsa di masing-masing Kabupaten di Kalimantan Selatan.

Pihaknya juga memastikan bahwa semua persiapan telah berjalan dengan baik dan mereka yakin bahwa acara akan berjalan lancar, dalam kegiatan ini pihak panitia juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin, termasuk Kepolisian dari Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Selatan, untuk pengamanan acara besok malam.

“Kami juga telah mengajukan surat kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Acara ini merupakan even tahunan dan akan berkelanjutan, artinya tidak akan berhenti di sini saja,” tambahnya.

Menurut Ketua FORSA Kalimantan Selatan, yang akrab disapa Bunda Nisa, peserta yang akan tampil sudah melewati tahapan audisi di wilayah masing-masing.

“Peserta yang akan tampil bersaing untuk meraih tropi dan dana pembinaan yang telah disiapkan oleh panitia. Mereka merupakan yang terbaik dari yang terbaik dan telah melalui audisi di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Puncak malam grand final Festival Forsa Idol 2023 se-Kalimantan Selatan nanti dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, beserta unsur Forkopimda lainnya.

“Kami telah mengundang Paman Birin, Ketua DPRD Kalsel Drs H.(HC) Supian HK, dan pejabat lainnya. Kami berharap mereka bisa menghadiri acara ini, atau setidaknya diwakili,” pungkasnya.


rian





Baca Juga:  Tim Asistensi Pramuka Pusterad Kunjungi Kodim 1006/Banjar

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top