Hobi dan Keuntungan Menjadi Streamer di Toko Online

Print Friendly, PDF & Email
Mic Wireless, Tanpa Kabel (Foto Istimewa)

Suarakalimantan.com – Berbagai promosi bisa dilakukan baik melalui iklan, video konten, atau secara digital kini bisa dilakukan melalui live streaming. Berjualan melalui live streaming membutuhkan seorang streamer yang dapat mempromosikan suatu produk kepada audiens atau penonton.

Salah satu tools yang dibutuhkan ialah mic wireless. Selain itu, ada beberapa peralatan lainnya juga seperti lighting, tripod, dan sebagainya. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Shopee Live.

Hobi Streamer

Ada berbagai jenis hobi yang bisa dimanfaatkan sebagai ladang penghasilan melalui menjadi streamer. Berikut ini merupakan deretan hobi yang relevan dengan pekerjaan sebagai host live streaming.

1. Membuat Naskah/Cerita

Apabila Anda hobi menulis dengan membuat cerita atau naskah, hobi Anda bisa Anda manfaatkan untuk menjadi streamer. Menjadi host live streaming tentu membutuhkan teks atau naskah promosi agar lebih mudah dalam menyampaikan kalimat promosi.

Biasanya skill tambahan lainnya seperti kemampuan dalam menyusun kalimat yang baik dan benar, kemampuan membuat copywriting, dan kemampuan membuat kalimat yang bisa mempengaruhi orang untuk tertarik berbelanja di toko online tersebut.

2. Editing

Kalau Anda mempunyai hobi dalam hal edit foto atau video, juga sangat bagus untuk bergabung dalam program afiliator. Anda akan lebih sering mengedit foto dan video saat menjadi influencer atau host live streaming. Apalagi saat ini banyak aplikasi dan tools editing mumpuni yang menunjang aktivitas editing.

Baca Juga:  Maya: Dirinya Terbantu Ada yang Membantunya di Dapur

Skill edit foto dan video terbilang cukup berguna dalam hal kegiatan live streaming. Hanya saja, hobi ini masih berkaitan dengan pembuatan konten promosi.

3. Hobi Berbicara atau Bercerita

Bagi Anda yang memiliki hobi dalam hal berbicara seperti bercerita, berdebat, atau apapun itu, menjadi influencer atau host live streaming sangat cocok untuk Anda. Namun, jika Anda tidak mempunyai hobi yang satu ini juga masih tetap mendaftar menjadi afiliator.

Anda bisa melatih skill berbicara di depan kamera, mulai menyusun kata-kata yang pas untuk mempromosikan suatu produk, dan sebagainya. Tidak hanya itu saja, menjadi influencer atau host live streaming juga menuntut Anda untuk selalu berbicara di depan kamera.

Keuntungan Menjadi Streamer

Setelah mengetahui hobi streamer, selanjutnya adalah keuntungan menjadi afiliator. Berikut ini merupakan beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menjadi streamer Shopee.

1. Tak Perlu Ahli dalam Pemasaran

Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan menjadi streamer ialah Anda tidak perlu ahli atau menjadi profesional dalam bidang pemasaran. Sebab, Anda bisa mempelajari semuanya sambil mempromosikan produk. Selain itu, sambil mengajak orang lain untuk membeli produk tersebut melalui link produk live streaming milikmu.

Baca Juga:  Palangkaraya Sebagai Ibukota NKRI Hanya Sebatas Wacana Presiden Saja

2. Fleksibel

Anda bisa menentukan jadwal streaming sendiri sesuai dengan keinginan Anda. Hal ini tentu lebih fleksibel untuk Anda yang mempunyai kegiatan lain. Selain itu, tempat melakukan live streaming juga bisa dimana saja sesuai dengan yang Anda inginkan.

Mulai di studio buatan sendiri, ruang kamar, atau dimana saja yang menurut Anda nyaman. Namun, pastikan tempat melakukan live streaming kondusif dan tidak terlalu mengganggu segala aktivitas promosi Anda.

3. Sebagai Penghasilan Tambahan

Menjadi streamer juga terbilang cukup menjanjikan dalam hal penghasilan yang diperoleh setiap bulannya. Hal ini tidak akan menyita banyak waktu dan bisa menjadi sumber penghasilan pasif buat Anda.

Affiliate marketing juga sangat cocok untuk Anda lakukan bagi Anda yang masih pelajar, mahasiswa, atau yang membutuhkan penghasilan tambahan. Bagi Anda yang ingin terkenal juga tentu bisa menjadi afiliator toko online.

4. Dapat Berinteraksi dengan Audiens

Saat Anda melakukan live streaming, Anda bisa berinteraksi langsung dengan audiens dan calon pembeli. Hal ini tentu sangat menguntungkan Anda sebagai streamer karena menjadi tahu apa saja kebutuhan para audiens.

Baca Juga:  Buka Pendaftaran Caleg, Kasmili Bakal Bawa Kemenangan Perindo Kalsel di Pemilu 2024

5. Melatih Public Speaking

Anda juga bisa melatih kemampuan public speaking saat menjadi streamer. Hal ini karena saat menjadi streamer, Anda akan lebih sering berbicara di depan umum walaupun secara online. Tentu ini adalah hal yang baik untuk Anda yang masih belajar dalam hal public speaking.

Belanja Produk Affiliate di Shopee Live

Dari penjelasan di atas, kini Anda sudah mengetahui apa saja hobi dan keuntungan yang bisa diperoleh apabila menjadi streamer. Untuk memulai membuat konten promosi dan live streaming, Anda membutuhkan sampel produk.

Anda bisa mendapatkan sampel produk affiliate dan live streaming di Shopee Live. Di Shopee Live, Anda bisa mendapatkan promo menarik berupa diskon 50 persen (mulai jam 8 malam). Dapatkan juga ekstra voucher hingga 30RB hanya di Shopee Live.

Shopee Affiliate ialah program afiliasi penjual yang memberikan banyak keuntungan berupa komisi bagi afiliator. Anda bisa mendapatkan komisi hingga 5 persen pada setiap produk yang terjual melalui link affiliate-mu.

Anda bisa memilih berbagai produk menarik yang sesuai dengan niche Anda untuk dipromosikan melalui konten di media sosial.Jadi, langsung saja coba daftar menjadi Shopee Affiliate sekarang juga!

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top