Pengacara Senior Ini Siap Maju Sukseskan di Pileg 2024 Bersama Partai Gelora

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, Banjarmasin – Sejumlah tokoh yang berasal dari incumbent maupun pendatang baru tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti dan bertarung dalam ajang pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang. Namun demikian banyak nama – nama yang akan muncul ikut mewarnai dalam pesta demokrasi tersebut. Yang salah satunya adalah Sahibun Shakip S.H., M.H., yang merupakan tokoh muda yang berasal dari Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Sahibun sapaan akrabnya Akip, yang merupakan sosok pengacara ini dengan penuh semangatnya menyatakan siap maju menjadi calon legislatif di tahun 2024 dengan melalui partai Gelora.

Ditemui seusai mengikuti penyerahan berkas di KPU, Senin (15/05/2023) sore Sahibun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua umum partai Gelora Anis Matta

“Saya ucapkan terimakasih pula kepada kakanda Sirajuddin Habibie selaku Ketua DPD Partai Gelora yang mana beliau ini adalah salah satu tokoh berbasis…. dan telah mendukung kami untuk maju dalam pencalegan di partai Gelora,” ucapnya.

Baca Juga:  Pelantikan PAW Anggota DPRD Kotabaru; Amunisi Takamlima Semakin Kuat

Sahibun juga mengucapkan terimakasih pula kepada Ketua Gelora Kalsel, Riswandi

karena ia bisa dan diperkenankan bergabung dalam partainya.

“Beliau juga telah mendukung kami diantaranya persiapan dan strategi dalam pemenangan partai Gerindra di Pemilu 2024 nanti,” imbuhnya.

Dikatakannya lebih lanjut, sesuai dengan PKPU RI nomer 6 tahun 2023 daerah pemilihan (Dapil) di Banjarmasin saat ini menjadi Bacaleg Dapil III dan dikarenakan ia saat ini beralamat di Kelurahan Pangambangan Kecamatan Banjarmasin Timur maka ia akan ikut pencalegan di Dapil III.

“Dengan niatan yang tulus dan ikhlas maka kami akan berjuang di pencalegan Dapil III yang meliputi, kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin. Untuk itu saya meminta doa restunya,” lanjut Sahibun.

Kemudian Sahibun juga menyampaikan, nantinya ia akan mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program Hukum dan UMKM

“Ketika suatu daerah memiliki wakil rakyat yang mendorong upaya kemajuan UMKM maka disitu akan terwujud apa yang menjadi cita cita masyarakat, yakni sejahtera secara umum. Dan itu nanti kami akan memperjuangkan program tersebut di legislatif,” sambungnya.

Baca Juga:  Kades Mekar Jaya Tanbu Beberkan Perhatian PT.TMA Terhadap Desanya

Dan lagi Akip memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat tanpa adanya honor.

Selanjutnya Sahibun juga menyampaikan pada masyarakat terkait terciptanya sirkulasi program-program yang akan ia perjuangkan dalam legislatif nanti.

“Nah bagaimana caranya, tentu dengan menciptakan kepercayaan terhadap masyarakat, tidak lagi mengacu kepada hukum yang pragmatis tapi melihat bibit , bebet , dan bobot seorang kader atau calon, itu harus dilihat,” lanjutnya

Di era 4.0 (four point 0) atau kecanggihan ITE masih lanjut Sahibun, itu yang mempengaruhi nanti seorang konstituen memilih para calon dengan sangat mudah mencari profiling siapa calon yang akan dipilhnya nanti.

(Red/tim)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top