Macam-macam Sembako yang Bisa Digunakan Sebagai Isian Parcel Lebaran

Print Friendly, PDF & Email

Poto Internet

Suarakalimantan.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, tentunya para umat muslim mulai mempersiapkan segala persiapan lebaran. Mulai dari membuat ketupat, membeli baju lebaran, gotong royong membersihkan masjid, hingga membagi-bagikan parcel kepada keluarga dan kerabat dekat. Parcel, atau seringkali dikenal sebagai bingkisan yang dibagikan ketika menjelang lebaran menjadi cara untuk saling bersilaturahmi antar keluarga dan kerabat ketika lebaran Hari Raya Idul Fitri sudah semakin dekat.

Parcel lebaran biasanya terbuat dari susunan isian yang unik dan menarik. Contohnya seperti susunan dari aneka kue kering, buah-buahan, peralatan makan, hingga sembako lebaran. Terpenting adalah, isian parcel tersebut bisa berguna dan bermanfaat untuk penerimanya sehingga penerima senang mendapatkannya. Selain itu, kamu juga akan merasa senang karena sudah memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk keluarga ataupun kerabat dekat.

Sembako juga menjadi salah satu isian bingkisan lebaran yang tentu sudah jelas bermanfaat untuk penerimanya. Sembako nantinya bisa digunakan untuk keperluan di masa bulan puasa ataupun di hari-hari biasanya. Lalu, apa saja macam-macam sembako yang biasa digunakan sebagai isian parcel lebaran? Simak ulasan selengkapnya.

Beras
Beras merupakan bahan pokok makanan yang tentunya harus selalu tersedia di setiap rumah. Beras apabila sudah dimasak menjadi nasi banyak sekali memberikan manfaat pada tubuh manusia. Nah, menjelang hari raya Idul Fitri, kamu bisa menyiapkan beras untuk nantinya disusun sebagai parcel lebaran yang akan dibagikan ke keluarga atau kerabat dekat. Beberapa variasi berat beras bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari 1,5 Kg hingga 10 Kg. Kamu bisa memilih ukuran beras yang tidak terlalu berat, agar kamu bisa menambahkan isi parcelnya dengan sembako lain.

Baca Juga:  TMMD 103 KODIM 1003/KDG SELESAI MASJID NURUL IKHSAN SIAP PAKAI

Minyak
Selain beras, sembako yang harus selalu tersedia di setiap rumah adalah minyak. Minyak sangat bermanfaat untuk digunakan ketika kamu akan menggoreng setiap hidangan. Beberapa ukuran minyak yang bisa kamu pilih sebagai salah satu sembako parcel lebaran mulai dari 500ml hingga 2ml. Selain itu, merek dari minyak juga sangat beragam. Kamu bisa memilihnya dengan cara menyesuaikan budget agar tidak memilih minyak yang terlalu mahal. Dengan begitu, kamu bisa membeli sembako lain untuk pelengkap parcel lebaran sembako tersebut.

Mie Instan
Tak kalah pentingnya dengan beras dan minyak, kamu juga tentu harus menyediakan mie instan ketika akan membuat parcel atau bingkisan lebaran. Untuk menyediakan mie instan, kamu tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak biaya karena mie instan dikenal sebagai bahan pokok yang harganya murah meriah. Selain itu, mie instan selalu diminati oleh setiap kalangan usia. Kamu bisa menyediakan 5 bungkus mie instan kedalam masing-masing parcel atau bingkisan lebaran, yang nantinya akan dibagikan kepada keluarga ataupun kerabat dekat.

Baca Juga:  Sinergi Babinsa-Bhabinkamtibmas Terapkan Prokes Pelaksanaan Sholat Idul Adha

Telur
Membicarakan soal bahan pokok, tentu jangan sampai kamu melupakan telur. Telur wajib untuk disediakan sebagai sembako di setiap parcel lebaran yang kamu siapkan. Tidak hanya dimasak menjadi hidangan pendamping nasi, telur juga bisa menjadi salah satu bahan untuk membuat hidangan lainnya seperti kue, dan lain-lain. Banyak sekali manfaat telur yang bisa dirasakan oleh konsumennya. Bahkan, kandungan gizi telur sebagai sumber protein terbilang lebih baik dibandingkan susu. Selain itu, telur juga mengandung protein, asam amino, lemak, vitamin, mineral, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menyediakan minimal 3 butir telur di parcel atau bingkisan lebaran yang kamu siapkan. Jangan lupa untuk membungkusnya sebaik mungkin supaya telur tidak pecah dalam bingkisan.

Gula pasir
Kemudian, kamu juga bisa menyediakan gula pasir sebagai sembako yang disediakan untuk isian parcel lebaran. Gula pasir menjadi salah satu sembako yang selalu tersedia di dapur. Biasanya, gula pasir bisa digunakan sebagai campuran pada bumbu hidangan, ataupun minuman. Menjadi salah satu sembako yang banyak manfaatnya, tentunya gula pasir harus kamu sediakan di dalam isian parcel atau bingkisan lebaran yang akan kamu bagikan.

Baca Juga:  Forum Garantung Untuk Masyarakat Kalteng Cegah Sejak Dini Konflik Sosial

Nah, itu dia beberapa macam sembako yang perlu kamu sediakan sebagai isian parcel lebaran. Setelah sembako lengkap dan sudah disusun dengan rapih di dalam parcel lebaran, kamu bisa langsung membagikan kepada keluarga dan kerabat dekat kamu. Sekarang kamu tidak perlu repot-repot mencari sembako keluar rumah dan berkunjung ke satu-satu toko. Kamu bisa membelinya melalui aplikasi Shopee.

Di Shopee, kamu akan menemukan berbagai sembako lengkap yang bisa kamu beli untuk isian parcel lebaran. Kamu bisa membeli segala kebutuhan sembako lebaran di Shopee dan membayar menggunakan metode Cash On Delivery atau COD. Dengan pengiriman ini, pengguna bisa bayar pesanan secara tunai kepada kurir di tempat sebelum paket dibuka. Ada promo Gratis Ongkir RP0 dan Gratis Pengembalian untuk setiap pembelian dengan COD. Yuk, download aplikasi Shopee sekarang juga!





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top