Bupati Kotabaru Resmi Buka Pasar Wadai Kolaborasi UMKM Dikemas Festival Gebyar Ramadhan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pemerintah kabupaten Kotabaru menggelar Festival Gebyar Ramadhan Kotabaru 1444 H/ 2023 dengan tujuan ingin meningkatkan ekonomi masyarakat melalui UMKM dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan yang berlangsung di Wisata Siring Laut Kotabaru, Kamis (23/03/2023).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar membuka secara resmi Gebyar Ramadhan Kotabaru 2023 didampingi Sekretaris Daerah dan Forkopimda Kotabaru dalam membuka kegiatan ini diawali dengan pemukulan bedug dan sholawat serta pemotongan pita.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar menyampaikan, Umat islam menyambut bulan suci ramadhan dengan suka cita yang diisi dengan kegiatan positif, salah satunya melalui kegiatan Gebyar Ramadhan Kotabaru 1443H/2023 M dari awal ramadhan hingga akhir ramadhan nanti.

“Kepada masyarakat agar mampu kiranya memanfaatkan kegiatan atau sajian dipasar wadai ini, berharap semoga dalam melaksanakan kegiatan ini dapat berjalan dengan damai dan lancar, karena kita sebagai umat islam tentu cinta damai,” ucap Bupati Kotabaru

Bupati juga mengajak kepada seluruh pedagang untuk selalu menjaga kebersihan, serta kenapa memilih siring laut, dikarenakan tempat parkirnya yang luas dan ditempat pasar wadai ini disediakan fasilitas yang lengkap dari berbuka hingga malam.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Kulipak Mengharap Janji Bupati Kotabaru

“Fasilitas wisata siring laut ada tempat ruang sholat dan berwudhu sekalian untuk meningkatkan pariwisata yang ada,”ucapnya.

Sementara itu, laporan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru H. Hardhani menyampaikan, Gelar Festival Gebyar Ramadhan Kotabaru 1444 H tahun 2023 ini dilaksanakan dari tanggal 23 Maret hingga 20 April 2023 dengan berbagai kegiatan islami dengan dimeriahkan 22 stand Kecamatan untuk memperkenalkan UMKM.

“Sementara pedagang pasar wadai Ramadhan Kotabaru sebanyak 72 peserta dari 36 tenda yang menjual berupa kue basah, kue khas ramadhan, sayur masak dan lainnya,” ujar kepala diskoperindag Kotabaru.

Untuk stand ini semua digratis kan dan Gebyar Ramadhan di siring laut merupakan salah satu upaya Pemerintah kabupaten Kotabaru dalam meningkatkan pendapatan daerah serta peningkatan pariwisata yang ada di kabupaten Kotabaru dengan berbagai kegiatan selama Bulan Ramadhan 2023.

“selain pasar wadai dan bazzar UMKM, juga ada hiburan islami seperti musik religi, tausiyah atau kultum, lomba imtaq, lomba fashion sasirangan, lomba parcel ramadhan, lomba desain busana muslim dan lomba bagarakan sahur, lomba tari rudat,” Imbuhnya.

Baca Juga:  Kapolres Kotabaru, Melakukan Pengecekan Kesiapan Pengamanan Dan Pengembalian Logistik Pilkda Tahun 2020

Bupati Kotabaru bersama Wakil Ketua DPRD Kotabaru dan Ketua TP.PKK dan tamu undangan lainnya dalam mendukung pelaksanaan pasar wadai ramadhan. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top