Wali Kota Balikpapan Apresiasi Bupati Kotabaru Selaku Inisiator Kerjasama Tol Laut

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Bupati kabupaten Kotabaru menandatangani perjanjian kerjasama yang dilaksanakan pada saat Rapat kerja Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan tahun 2023, yang berlangsung di Hotel Platinum Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Senin (20/03/2023).

Kegiatan Raker Apeksi ini dihadiri Walikota dan Bupati yang ada di wilayah regional Kalimantan.

Dalam sambutan Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, S.E.,M.E mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kegiatan Rapat kerja Komwil V Apeksi di Balikpapan.

” Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan, dan suatu kehormatan bagi kami Kota Balikpapan dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Forum Kita Bersama, mudah-mudahan dengan adanya Rapat kerja ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian di Kota kami,”Ucap Wali Kota Balikpapan tersebut.

Selain itu, Walikota Balikpapan juga mengungkapkan kegiatan ini untuk mensukseskan pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

” penandatangan bersama kesepakatan untuk melaksanakan kegiatan alur perdagangan di selat makasar dan ini merupakan salah satu momentum untuk mensukseskan dan menyongsong untuk kelanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur ini”. Ungkap Walikota Balikpapan.

Baca Juga:  Aparat Gabungan Masih Menemukan Warga HST Tidak Patuh Prokes

Walikota Balikpapan juga mengapresiasi Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Alaydrus SH, sebagai Inisiator dan mentor beliau.

” Saya mengucapkan Terimakasih kepada Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, yang merupakan mentor saya dan menjadi penggagas kita untuk berkumpul melaksanakan perjanjian kerjasama ini. Sehingga dengan adanya perjanjian kerjasama ini nantinya dapat menghubungkan antar pulau dan mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan ini merupakan bentuk dukungan kita terhadap program Bapak Presiden Republik Indonesia yaitu menjadikan, Indonesia menjadi poros maritim dunia dengan potensi yang begitu besar.

Sedangkan Wali Kota Bontang selaku Ketua Apeksi Regional Kalimantan Basri Rase mengharapkan, kerjasama tol laut ini bisa selesai tepat waktu dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, karena kami di Bontang ini sangat tergantung dengan kiriman dari balikpapan maupun sulawesi baik itu dari bahan pangan sampai kebutuhan ternak, ucapnya.

” Semoga bisa selesai tepat waktu dan menjadi sejarah bagi Indonesia, dengan harapan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memberikan manfaat yang besar.” Harap Wali Kota Bontang

Baca Juga:  JPU Tuntut Aman Abdurrahman alias Oman Vonis Hukuman Mati

Adapun tema yang diusung dalam Raker Komwil V APEKSI Regional Kalimantan periode 2023 ini adalah Penyediaan Infrastruktur untuk mendukung Pembangunan Kawasan Ibu Kota Negara (IKN).

Sementara topik yang akan diangkat adalah menjadikan IKN sebagai katalisator pertumbuhan ekonomi di Kalimantan, serta korelasi pembangunan kawasan IKN terhadap pertumbuhan ekonomi di Kalimantan.

Dan perlu diketahui Sebelumnya, dalam rangkaian rapat kerja Apeksi ini, pada (18/3/2023) telah dilaksanakan malam ramah tamah dan kemudian pada (19/3/2023) dilanjutkan dengan kegiatan pembahasan draft kerjasama serta penghijauan dan olahraga yang dilaksanakan di Kebun Raya Balikpapan (KRB) serta City Tour di Teluk Balikpapan.

Adapun Kabupaten/Kota yang melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama daerah (Tol Laut) antara lain : Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Pemkot Bontang, Pemkab Kotabaru, Pemkab Barru, Pemkab Mamuju dan Pemkab Pasang Kayu tentang kerja sama.

Dalam menghadiri kegiatan Bupati Kotabaru didampingi Asisten 1, Asisten 2 Kadishub Kotabaru, Plt.Kadiskominfo beserta rombongan yang lainnya.(rilis/wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top