Wakil Bupati Dampingi Kapolda Kalsel Resmikan Program Bedah Rumah Gratis

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH, atau Bang Arul, dampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, SIK, MH, meresmikan bantuan Program Bedah Rumah untuk 10 keluarga penerima manfaat, yang terpusat di Desa Pantai Baru, Kecamatan Kelumpang Selatan, senin 20 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati sekaligus Ketua Tim Koordinasi Penanggulang Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kotabaru, Andi Rudi Latif, SH, Menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas perhatian Kapolda Kalsel kepada masyarakat Kotabaru, khususnya keluarga pra sejahtera yang ditunjukan melalui Program bedah rumah layak huni.

Inisiasi kerjasama Polda Kalsel dan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin, tentu sangat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk menaikan harkat dan martabat bagi keluarga penerima manfaat, melalui perbaikan sarana tempat tinggal sehat dan layak huni.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kotabaru, saya mengucapkan terimakasih kepada Polda Kalsel melalui program bedah rumah yang manfaatnya banyak dirasakan masyarakat dan menyentuh langsung keluarga pra sejahtera. Alhamdulillah, warga kami banyak terbantu melalui program bedah rumah ini dengan anggaran non APBD,” sebut Bang Arul.

Baca Juga:  Setiap Warga Wajib Pelatihan Bela Negara, Masyarakat Desa Subur Makmur

Lanjutnya, aksi kepedulian Polri di tangah masyarakat dewasa ini sangat kita apresiasi dan banggakan. “Berkat komunikasi, koordinasi dan sinergitas yang baik, insyallah setiap permasalahan di daerah kita, mampu kita pecahkan bersama dan satu persatu dapat dikerjakan dengan baik, terukur dan terarah” imbuhnya.

Wabup berpesan kepada keluarga penerima manfaat agar rumah tersebut dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya serta dipelihara dengan hati yang bersih sehingga rumahnya nyaman dihuni.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, SIK, MH, mengatakan permasalahan ekonomi global dan tingginya tingkat inflasi berdampak pada daya beli masyarakat akibat melambungnya harga.

Imbasnya, masyarakat berkemampuan ekonomi terbatas, tidak dapat membangun atupun memperbaiki rumah. Hal tersebut membuat Polri terdorong secara moril ikut peduli selaku pengayom dan pelindung masyarakat.

Wujud kepedulian tersebut diimplementasikan melalui kerja sama dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel, untuk meluncurkan program rehab sebanyak 10 unit rumah yang tersebar di Kabupaten Kotabaru, dengan total anggaran senilai Rp250 juta.

Baca Juga:  Risdianto Haleng: Mengucapakan Selamat Ulang Tahun Untuk Bapak Presedin Jokowi Ke 61 Tahun

“Program ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni. Terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak atas dukungan dan bantuannya sehingga program yang diusung jajaran Polri ini berjalan lancar,” ujar Kapolda.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda kalsel dan Wakil Bupati Kotabaru turut menyerahkan 200 paket bantuan untuk masyarakat di Kelumpang Selatan. “Semoga Kegiatan serupa dapat terus berlanjut melalui komitmen dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin untuk terus memberi manfaat kepada masyarakat sekitar,” tandas Andi Rian.

Selain Kapolda Kalsel dan Wakil Bupati, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, jajaran PJU Polda Kalsel, Kapolres dan PJU Polres Kotabaru, Kapolsek Kelumpang Selatan, Camat dan jajaran, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan. (rel/wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top