Jokowi Serahkan Penghargaan PPKM Award Kepada Bupati Tabalong

Print Friendly, PDF & Email
Foto istimewa Bupati Tabalong terima penghargaan PPKM Award dari Presiden Joko Widodo, Senin (20/3/2023).

suarakalimantan.com – Jakarta. Presiden Republik Indonesia bapak Ir. Joko Widodo serahkan langsung penghargaan PPKM Award kepada bapak Dr Drs H Anang Syakhfiani, M.Si selaku Bupati Tabalong, Senin (20/3/2023) di Gedung Dhanapala Jakarta Pusat.

Sebelumnya, penilaian Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan menjadi daerah terbaik 1 dalam penanganan covid-19 ini pernah dikemukakan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA.

Hal ini mengacu pada keberhasilan daerah tersebut menekan pandemi Covid -19. Kabupaten Tabalong menjadi daerah paling sedikit kasus positif covid -19 di Kalsel yaitu 569 kasus dengan jumlah penderita berhasil sembuh 553 orang dan hanya enam orang yang tengah menjalani perawatan.

Sedangkan untuk Kalsel tercatat jumlah kasus positif virus korona sudah mencapai 25.388 kasus dengan jumlah penderita meninggal dunia 796 orang.



Sebanyak 2.249 orang penderita aktif masih dirawat di sejumlah rumah sakit dan lokasi karantina serta 613 orang dinyatakan suspect. Kalsel kini masuk dalam daftar provinsi zona merah pandemi covid -19 di Indonesia. Atas keberhasilan ini sebelumnya juga Pemprov Kalsel memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang membantu penanganan covid-19 dan 5.000 rapid tes antigen kepada Pemkab Tabalong.

Ketua umum P3HI, H. Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH mengucapkan selamat kepada bapak Dr Drs H Anang Syakhfiani, M.Si selaku Bupati Tabalong Tabalong telah menerima penghargaan PPKM Award yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia bapak Ir. Joko Widodo, Senin (20/3/2023) di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat.

“Semoga penghargaaan yang didapatkannya dapat menjadikan inspirasi bagi daerah lainnya, khususnya di Kalimantan Selatan maupun di daerah luar Kalsel. Aaamiin Aamiin Yaa Rabbal’aalamiin,” tukas Direktur Eksekutif LEKEM Kalimantan ini singkat.

Ketua Laskar Macan Asia Kalimantan Selatan, Mona Herliani yang di kenal dengan panggilan Bunda Mona juga ikut menyampaikan selamat kepada Bupati Tabalong bapak Bupati Tabalong Dr Drs H Anang Syakhfiani, M.Si yang telah menerima penghargaan PPKM Award yang diserahkan langsung oleh bapak Ir. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat.

“Sukses buat pak Bupati Tabalong,” terang Ketua IWO Indonesia Kalimantan Selatan dalam tulisannya keredaksi suarakalimantan.com. (red)





Baca Juga:  Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu Cek Ketersediaan Bahan Pokok di Gudang

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top