Kontes Young Koi Show 2023 Resmi Dibuka

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kurang lebih 1000 ikan koi ikut ambil bagian dalam kontes Young Koi Show tahun 2023 yang baru pertama kali dilaksanakan di kabupaten Kotabaru.

Pembukaan dihadiri Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar diwakili oleh Plt.Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Risa Ahyani, Asisten l Kotabaru Tri Minggu Basuki, Kasat Polairud Kotabaru AKP. Koes Adi Dharma, Ketua Asosiasi Pecinta Ikan Koi Indonesia (APKI) Provinsi Kalsel Hadi Wijaya, Forkopimda dan Kepala SKPD serta Undangan lainnya, berlangsung di gedung Indoor Basket Kotabaru. Sabtu (14/01/2023).

Ketua Pelaksana kontes Young Koi Show Ir. Irwan Azhar, ST. MT mengatakan,”¬†Para peserta yang hadir dalam kontes Young Koi Show ini, berbagai daerah,ada dari jawa barat, Semarang, Kaltim, Kalteng, Kalsel dan beberapa daerah lainnya.

Terlaksananya kontes ikan koi ini, murni atas inisiatif para pecinta ikan koi yang ada di kabupaten Kotabaru.

Walaupun belum pernah dilakukan event ikan koi tapi para pecinta sangat antusias mengikuti  kegiatan kontes ikan koi.

Baca Juga:  Saksi Ahli : Peraturan Dewan Pers Melanggar Undang-Undang Pers

“Kontes yang diselenggarakan dilakukan oleh komunitas pecinta ikan koi Kotabaru dan ini baru pertama sehingga menjadi catatan sejarah buat masyarakat kabupaten Kotabaru,” tegasnya.

Selaku Ketua pelaksana tak lupa mengucapkan kepada sponsor dan pemerintah daerah yang memfasilitasi kegiatan kontes Ikan Koi.

“Terlaksananya kontes ini, atas kerjasama seluruh panitia dan stakeholder yang membantu,” papar Irwan pelaksana Kontes Ikan Koi kepada awak media ini.

Sementara itu, atas nama bupati Kotabaru serta pemerintah daerah yang diwakilkan oleh Plt.Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru Risa Ahyani,SE.M.Si mengucapkan selamat datang peserta kontes ikan koi 2023 dibumi Sai’jaan.Hal ini pemerintah daerah sangat mengapresiasi kepada panitia dan mendukung terselenggaranya kontes Ikan Koi ini.

Dengan terselenggaranya kontes young ikan koi 2023 membawa dampak positif bagi pecinta ikan koi di kabupaten Kotabaru,” sehingga tahun – tahun mendatang dapat terlaksana kembali,” ucap Risa Ahyani.

Sambung Risa Ahyani, dengan kedatangan peserta kontes Ikan Koi, kita berharap berdampak terhadap pariwisata kita sehingga kunjungan ke obyek wisata ikut meningkat.

Baca Juga:  Danrem 101/Antasari Bersama lnsan Maritim Banjarmasin Peduli Bansos Masyarakat Terdampak Banjir

“Semoga kontes ikan koi ini berlanjut, maka semakin banyak pula yang datang di Kotabaru dan berkunjung ketempat wisata yang ada di kabupaten Kotabaru,” pungkasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top