Kopda Erly Sambangi Warga Binaan Di Desa Atiran

Print Friendly, PDF & Email

BARABAI-Melaksanakan pembinaan wilayah adalah salah satu tugas Babinsa di lapangan guna mendukung tugas pokok satuan teritorial.

Hal inilah dilakukan oleh Kopda Erly Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan dengan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan.Selasa (03/12).

Komsos dilakukan di desa Atiran salah satu desa di pegunungan Meratus Kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.

Jarak yang lumayan jauh dengan waktu tempuh hampir satu perjalanan menggunakan kendaraan roda dua dari Makoramil 1002-01/Bas, tak menyurutkan niat Kopda Erly untuk menyambangi warga binaan yang merupakan bagian dari pembinaan wilayah yang wajib dilakukan oleh Babinsa.

Dengan komunikasi sosial ini akan terjalin ikatan emosional yang kuat antara Babinsa-Rakyat, karena dengan kedekatan inilah Babinsa dapat menggali informasi yang dapat dijadikan bahan pengumpul keterangan dan selanjutnya dilaporan ke Danramil,

Sementara itu, Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan mengungkapkan kegiatan komsos yang dilakukan oleh salah seorang babinsanya itu merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat binaan,”ucapnya

Baca Juga:  Polres Sleman Terjunkan 1.978 Personil Amankan 117 Gereja Saat Natal

“Sebagai babinsa kegiatan komsos harus dilakukan dalam tugas sehari-hari, karena dengan melakukan komsos tentu akan terjalin kedekatan dengan masyarakat sehingga dapat dilakukan deteksi dini dan cegah dini apabila terdapat permasalahan yang ada serta dapat menyerap aspirasi masyarakat binaan yang selanjutnya akan kita sampaikan ke pimpinan,”tegas Danramil.(pendim1002)





Tinggalkan Balasan