Pemkab Kotabaru : Event Kalender Pariwisata 2023, Kenalkan Tempat Wisata Di Kunjungi

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga kabupaten mengadakan hiburan malam pergantian tahun 2022 ke 2023.

Adapun artis yang menghibur masyarakat Kotabaru yaitu Letto band artis dari Yogyakarta berhasil memukau ratusan masyarakat Kotabaru dengan lagunya Ruang rindu di malam pergantian tahun 2023 di Pantai Gedambaan kabupaten Kotabaru, Sabtu malam (31/12/2022.

Selain dihibur Letto Band juga dikemas acara Festival warna Akhir Desember yang digelar pemerintah daerah Kotabaru melalui dinas pariwisata, Pemuda dan Olahraga ini dihibur oleh letto band dan artis lokal lainnya diantaranya shanti dan Rajanah KDI.

Dalam acara ini dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru, Ketua PKK dan Ketua DWP Kotabaru, Forkopimda dan Kepala SKPD lingkup pemerintah Kotabaru dan disaksikan ratusan warga Kotabaru yang menyaksikan langsung acara puncak pergantian tahun 2023 yang ditandai dengan menerbangkan lampion ke udara di pinggiran pantai sarang tiung.

Sekretaris Daerah H.Said Akhmad,MM dalam sambutannya mengatakan,” Launching event kalender pariwisata 2023 merupakan langkah strategis kita dalam rangka promosi wisata di kabupaten Kotabaru agar masyarakat dapat mengetahui event – event apa saja yang akan dilaksanakan di kabupaten Kotabaru pada tahun 2023 nanti dan memperoleh gambaran serta opsi tentang destinasi dan event pariwisata yang akan dikunjungi.

Baca Juga:  Hitung Cepat Aman Ungguli Petahana Dalam Pilkades Kartamulia 2021

Dengan jumlah event terbilang banyak ini diharapkan bisa memperkuat posisi kabupaten Kotabaru sebagai destinasi wisata yang patut diperhitungkan di indonesia.

Event kalender pariwisata 2023 dilandasi pada prinsip pembangunan berkelanjutan yakni meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan ekonomi lokal dan memberikan dampak positif pada ekonomi, sosial, budaya serta lingkungan.

Event pariwisata juga melihat betapa kayanya potensi wisata dan budaya di kabupaten Kotabaru karena dapat menggali potensi lokal dan memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk bisa memberikan kesan yang baik bagi wisata sehingga mampu menjadi daya tarik yang luar biasa dalam mendukung pengembangan pariwisata yang semakin maju dan berkualitas.

Oleh sebab itu, saya meminta dukungan, kerja sama dan kolaborasi semua pihak termasuk pelaku pariwisata dan seluruh masyarakat agar seluruh event pariwisata di tahun 2023 dapat kita selenggarakan dengan lancar dan sukses, ucapnya.

Disamping itu, berbagai pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata dan kesiapan SDM juga akan terus di tingkatkan guna memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi seluruh wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Kotabaru.

Baca Juga:  Pengurus PBSI Bersama PWI Kotabaru Nobar Pertandingan Laga 16 Besar Spanyol Vs Maroco

Harapan saya, event dalam kalender pariwisata 2023 mampu bersinar memberikan manfaat bagi masyarakat lokal dan pengalaman berharga untuk wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri,” tegasnya. (ril/wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top