Babinsa Koramil 1002-01/Bas Monitoring Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Mingguan

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, BARABAI-Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Serda Rahmad Zubair melaksanakan monitoring dan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok (Sembako) di pasar mingguan desa Hinas Kiri Kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Selasa (27/12).

Kegiatan yang dilakukan Serda Rahmad Zubair ini dalam rangka melakukan pengecekan stok dan harga kebutuhan pokok dalam perayaan Natal dan Tahun baru 2023. Langkah tersebut juga dimaksudkan sebagai bentuk pengendalian dari antisipasi permainan pasar dan kenaikan inflasi daerah.

Dari hasil monitoring, ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar mingguan desa Hinas Kiri, hingga saat ini dipastikan masih aman. Kondisi ini untuk sementara juga akan dipastikan terus bertahan hingga perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023,”terang Rahmad Zubair

Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan mengatakan bahwa kegiatan anggotanya ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa di wilayah binaan dalam rangka pengendalian harga kebutuhan pokok (Sembako) jelang tahun baru 2023

Menurutnya, faktor lainnya yang dapat mempengaruhi kelangkaan dan kenaikan harga adalah tingginya permintaan konsumen, oleh karena itu masyarakat diminta untuk tetap tenang dan jangan panik serta dalam berbelanja sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.”pungkasnya.

Baca Juga:  FKDB Apresiasi Hasil Keputusan Munas dan Konbes NU

(Tim)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top