Personel Gabungan HST Lakukan Pengamanan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, BARABAI-Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif selama perayaan Natal 2022 dan tahun Baru 2023, Personel Gabungan TNI-Polri dan stakeholder di Hulu Sungai Tengah melaksanakan pengamanan Natal disejumlah gereja dan di Pos Pangamanan Nataru.Minggu (25/12).

Dijelaskan oleh Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Subhan, terdapat beberapa gereja yang menjadi obyek pengamanan personel gabungan TNI-Polri diantaranya: di Gereja Kalimantan Evangelis EPHATA Desa Labuhan RT.002 RW.001 Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dilaksanakan Pengamanan Kegiatan Ibadah Natal Ke-1 Jemaat Kristen Protestan yang dipimpin oleh Pendeta Rita Mariani, S.Th, M.Min dengan TEMA : “MAKA PULANGLAH MEREKA KE NEGERINYA MELALUI JALAN LAIN” (Bdk MATIUS 2:12) dan SUB TEMA : “CARI DUNIA KITA BINASA, CARILAH TUHAN BEROLEH KESELAMATAN” yang dihadiri sekitar 350 Orang.

Selanjutnya kegiatan Pengamanan Ibadah Natal bagi Umat Krestiani di Gereja Pentekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat El -Shaddai Labuhan Desa Labuhan RT.003 Kecamatan Batang Alai Selatan Kab. HST yang dipimpin oleh Pendeta Oktavianus A. Neollik, ST.h dengan tema ” Kelahiran Yesus Membawa Sukacita “ dengan jumlah Jemaat sekitar 200 orang.

Baca Juga:  Air Sungai Barabai Meningkat, Babinsa Kodim Barabai Ingatkan Warga Untuk Waspada

Sedangkan di Gereja GKE Sion Batu Kembar Jalan Ksatria RT.004 RW.002 Desa Hinas Kiri Kecamatan Batang Alai Timur Kab. Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan Pengamanan Kegiatan Ibadah dalam rangka Peringatan Natal 2022,yang dipimpin oleh Pendeta Herma M.S.Th Dengan Tema Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain ( bdk.Matius 2 : 12) yang di hadiri 30 orang.

Dan di Gereja BETHEL INDONESIA Desa Tarlaga RT. 001 RW. 002 Kecamatan Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah Telah dilaksanakan Pengamanan Kegiatan Ibadah dalam rangkaian Peringatan Natal 2022, yang dipimpin oleh Pendeta Sejali Imanuel,S.Pi.,M.Th TEMA : “YESUS DATANG MENGUBAH JALAN HIDUP” yang dihadiri sekitar 25 Orang.

Kegiatan pengamanan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita yang merayakan Natal 2022 dan tahun 2023,”tegasnya.

(Tim)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top