Pastikan Keamanan Perayaan Natal 2022, Forkopimda Kalsel Sinergi Lakukan Monitoring Tempat Ibadah

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, Banjarmasin – Malam perayaan Natal 2022 Forkopimda Kalsel melaksanakan Monitoring kegiatan Ibadah Umat Nasrani di beberapa gereja di Kota Banjarmasin. Kegiatan tersebut dalam rangka memastikan perayaan kegiatan malam natal berjalan dengan aman dan kondusif.

Kunjungan dan monitoring oleh Forkopimda Kalsel dilaksanakan pada 3 gereja, antara lain Gereja Katedral Banjarmasin, Gereja HKBP Banjarmasin, Gereja Katolik Hati Yesus Maha Kudus Veteran dan terakhir kunjungan pada Pos Induk Pengamanan Nataru Depan Duta Mall Banjarmasin.

Dalam kunjungan ke gereja tersebut, Gubernur Kalsel, didampingi Kapolda Kalsel, Danrem 101 dan Kabinda Kalsel serta unsur Forkopimda lainnya mengecek kesiapan gereja, termasuk Kapasitas jemaat yang akan hadir ke gereja pasca pandemi Covid -19, selain itu pemantauan juga untuk kesiapan pengamanan dari pihak gereja dalam antisipasi adanya gangguan yang akan terjadi.

Monitoring kegiatan Malam perayaan Natal oleh Forkopimda Kalsel di Kota Banjarmasin menunjukkan sinergi antar lembaga dalam memberikan rasa aman kepada umat kristen saat menjalankan ibadah. Hasil monitoring juga memperlihatkan bahwa semua gereja sudah menerapkan protokol kesehatan dan pengamanan optimal oleh unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub bahkan Banser. (Tim)





Baca Juga:  Polsek Kelumpang Hilir Kotabaru Laksanakan Bakti Sosial Di Sekolah dan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top