Partai Perindo Respons Sinyal Reshuffle Kabinet di Sisa Pemerintahan Jokowi

Print Friendly, PDF & Email



suarakalimantan.com – Jakarta // PARTAI Perindo merespons positif sinyal Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) yang akan kembali melakukan perombakan kabinet atau reshuffle di sisa masa jabatan pemerintahannya. Partai Perindo memastikan siap jika dipercaya Jokowi untuk mengisi kursi menteri di kabinetnya.

“Sebagai partai yang mendukung dan selalu bersama sama pemerintah Jokowi sampai berakhir, tentulah Perindo harus selalu siap jika diberikan kepercayaan oleh Presiden.” kata Heri Budianto, Koordinator Juru Bicara Partai Perindo kepada wartawan, Jum’at (23/12/2022).

Meskipun begitu, Heri menyerahkan rencana reshuffle kepada Jokowi. Heri meyakini Perindo akan terus mendukung pemerintahan Jokowi.

Namun, sepenuhnya adalah hak prerogatif Presiden Jokowi, mengenai siapa-siapa yang akan ditempatkan sebagai pembantunya dalam kabinet. Perindo selalu mendukung dan siap bersama presiden Jokowi,” katanya.

Diketahui Jokowi baru-baru ini melempar kode untuk melakukan reshuffle kabinet di sisa masa jabatan pemerintahannya.

Ketika awak media ini mempertanyakan mengenai kemungkinan reshuffle kabinet dilakukan, Jokowi dengan tegas menjawabnya “Mungkin. Ya nanti,” katanya saat berada di Bendungan Sukamahi, Bogor, Jum’at (23/12/2022).

Sebelum hari ini, Jokowi pun pernah menyatakan rencana reshuffle kabinet selalu ada. Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau Stasiun Kereta Cepat Indonesia China di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10/22) lalu.

Jokowi mengatakan hal tersebut saat wartawan bertanya soal apakah ada rencana reshuffle setelah NasDem mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capres. Saat itu Jokowi menyebut rencana tersebut akan diputuskan dilakukan atau tidak.

“Rencana selalu ada. Pelaksanaan nanti diputuskan,” pungkasnya. (TIM)





Baca Juga:  Bupati Kotabaru Beserta Rombongan SKPD Lakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Kelumpang Selatan

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top