Partai Perindo Kalsel Optimis Raih 10 Persen Kursi, Saat Pesta Demokrasi Kontestasi Politik 2024 Mendatang

Print Friendly, PDF & Email

wj – Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WITA

SuaraKalimantan.com Banjarmasin- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) optimis pada pemilu Rabu, 14 Februari 2024 mendatang minimal mendapatkan kursi 10 % (sepuluh persen). Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPW Partai Perindo Kalsel H. Kasmili, S.AP, SH, saat rapat pengurus DPW Partai Perindo Kalsel di kantornya Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (21/12/2022).

“Sejak ini kita mulai intens merapatkan formasi untuk memenangkan dalam pemilu 2024. Langkah awal kita secepatnya menyusun penetapan para Caleg di sejumlah dapil, sehingga target kursi parlemen yang ingin diraih dapat di capai sesuai yang kita targetkan,” kata Kasmili.

Menurut Kasmili, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah Caleg yang berbobot dan berkualitas serta di kenal di kalangan masyarakat.

“Alhamdulillah sejumlah tokoh dari berbagai kalangan sudah mendaftarkan diri ke Partai Perindo sebagai Caleg, baik di DPD Kabupaten Kota maupun ke kantor DPW Partai Perindo Kalsel. Insya Allah 10% yang kami targetkan di masing-masing DPRD akan tercapai dan Perindo Kalsel bakal mendapatkan kursi di masing-masing DPRD di 13 Kabupaten/ Kota maupun di DPRD Kalsel nantinya,” ujar pengusaha muda Kalsel ini optimis menuturkan kepada awak media ini.

Pengacara Muda Kalimantan Selatan ini pun optimis selain mendapatkan sepuluh persen dimasing-masing DPRD, ia juga sangat optimis bakal mendapat kursi di DPR RI hasil daerah pemilihan Kalimantan Selatan.

“Apapun alasannya untuk DPR RI kita menargetkan minimal satu kursi untuk dapil Kalsel. Kita sudah memasangkan calon asli orang Banua, dia adalah seorang tokoh yang sudah boleh kita anggap menasional” disinggung siapa nama Caleg DPR RI asli orang Banua tersebut, Kasmili enggan menyebut namanya, “Nanti kalian tau aja siapa orang asli Banua yang kita pasang sebagai Caleg DPR RI tersebut. Yang jelas dia itu adalah salah satu tokoh Banua dan namanya sudah cukup dikenal juga secara nasional” akunya. 

Lebih lanjut Kasmili menegaskan, kepada para Caleg untuk optimal berjual guna mendapatkan kursi di masing-masing daerah pemilihan.

“Kita harus bersatu dan sungguh-sungguh berjuang untuk merebut kursi legislatif sehingga di setiap DPRD Kabupaten/Kota kita dapat membentuk satu fraksi sendiri, yaitu Fraksi Partai Perindo,” harapnya.

Dengan target tersebut, pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin. Serta kerja keras dan tuntas dengan semakin memantapkan program-program kemaslahatan yang dirasa lebih penting, seperti program UMKM dan kesehatan yang akan terus ditingkatkan.

“Insya Allah apa yang menjadi target Ketua Umum Partai Perindo akan kami penuhi, minimal dengan mendapatkan satu kursi di DPR RI dan setiap provinsi, kabupaten/kota akan terpetolehnya satu fraksi,” tegasnya.

Lebih lanjut, untuk keterwakilan perempuan dalam Perindo Kalsel, kata Kasmili, pada pemilu kali ini pihaknya mengalami peningkatan.

“Artinya melebih kuota dari yang ditargetkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” pungkasnya. (wj-red) 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top