Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Hulu Sungai Tengah

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, BARABAI-Personel gabungan TNI-Polri, BPBD HST, Salpol PP HST, Dinas Kesehatan HST, PLN Barabai dan Pramuka Saka Bhayangkara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan “LILIN INTAN” dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kegiatan apel berlangsung di halaman Mapolres HST Jl. Ir. Pangeran H. M. Noor No. 29 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Kamis (22/12).

Apel gelar pasukan pimpinan apel Sekda HST. Drs.Muhammad Yani.Msi didampingi oleh Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi.Sik.MH. dan Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Subhan.

Dalam kesempatan pimpinan Apel menyampaikan Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

Operasi Kepolisian Terpusat “KETUPAT INTAN” TMT 23 Desember 2022 s.d 02 Januari 2023 selama 11 Hari bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun baru dari gangguan Terorisme serta pihak-pihak yang mengacaukan Kamtibmas.

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI Ke-77 Warga Hikmah Banua Gelar Berbagai Macam Lomba

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 s.d. 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari s.d. 9 Januari 2023.”tuturnya

Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han melalui Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Subhan, usai pelaksanaan apel gelar pasukan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Intan dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan TNI, POLRI, Pemda dan Stake Holder terkait lainnya.

Oleh karena itu, kami selaku Aparat komando kewilayahan akan mendukung penuh kegiatan operasi Ketupat Intan 2022 dengan selalu bersinergi dengan Polri dan stakeholder lainnya dalam kegiatan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Hulu Sungai Tengah yang merayakan Natal 2022 dan tahun baru 2023.”tegasnya.

(Tim)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top