Bupati Kotabaru Resmikan Pembangunan Pemancangan Kontruksi Tiang Penentuan Arah Kiblat

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Dalam rangka pengembangan kawasan wisata Siring Laut kabupaten Kotabaru. Pemerintah kabupaten Kotabaru lakukan pemancangan Kontruksi Tiang Pertama Dalam rangka pembangunan mesjid apung dan panggung terbuka di kawasan wisata siring laut, Rabu ( 21/12/2022).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengatakan, Pemasangan Tiang Pancang ini merupakan tahap awal, untuk menentukan arah kiblat. Untuk perkembangan wisata siring laut Kotabaru.

Lanjut bupati Kotabaru mengatakan,” pemerintah daerah akan terus berupaya memperbaharui, mempercantik dan memperindah kawasan wisata siring laut ini, agar bisa dinikmati seluruh masyarakat dari luar maupun dari dalam kabupaten Kotabaru.

“Hari ini kita bersama – sama menyaksikan pemancangan tiang pertama untuk pembangunan mesjid apung dikawasan wisata siring laut ini,” terang Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kepada awak media ini.

Sambung Sayed Jafar, Selain kawasan wisata siring laut, pemerintah kabupaten kotabaru juga akan melengkapi wisata paralayang salah satunya dengan membuka sekolah untuk pilot paralayang di kabupaten Kotabaru.

“Bagi masyarakat Kotabaru yang ingin mengikuti pelatihan/sekolah menjadi pilot paralayang, insya Allah tahun depan kami Buka,” bebernya.

Baca Juga:  Simak Ini Program CSR PT. Sungai Rangit Sampoerna Agro Tahun 2021

Selain kawasan wisata, pemerintah daerah juga menggalakan pelebaran jalan poros dari luar menuju dalam kota.

Pembangunan mesjid apung ini berdiri di lahan 20×62 Meter persegi, terdapat 3 lantai setengah. Lt. 1 digunakan untuk Aula kegiatan keagamaan masyarakat, perpustakaan dan museum.

“Untuk lantai II tempat beribadah bagi masyarakat pengunjung tempat wisata Siring Laut Kotabaru,” katanya.

Sementara itu, Andi Amin selaku Kontraktor pelaksana mengatakan, bahwa hari ini baru saja diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar tentang pemancangan kontruksi tiang pancang untuk penentuan arah kiblat.

“Insyaallah” kita akan genjot untuk percepatan penyelesaian sesuai janji bupati kotabaru yaitu penyelesaian panggung dan masjid apung diatas kapal pesiar,” pungkasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top