PWI Kotabaru Dukung Penanaman Bibit Pohon Buah Dilakukan PT.Indocemet Tunggal Prakarsa Tarjun

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. PT.Indocemet Tunggal Prakarsa, Tbk Tarjun beserta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melakukan penanaman bibit pohon di lahan milik masyarakat berlokasi di jalan Bima, desa baharu utara kecamatan pulau laut sigam, kabupaten Kotabaru, Kalsel, kamis (15/12/2022).

Kegiatan penanaman bibit pohon ini juga bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kotabaru.

Selain anggota dan pengurus PWI Kotabaru, Juga hadir beberapa orang perwakilan PT ITP. Penanaman bibit pohon buah dilakukan di puluhan titik, dibantu pemilik lahan dan Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat, Zamzani.

Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nurahsin Q mengatakan,” penanaman bibit pohon dilakukan oleh PT. Indocement, PWI Kotabaru sangat mendukung kegiatan rutin yang dilakukan PT. ITP bahkan PT.Indocemet bersama – sama dalam kegiatan penanaman bibit pohon ini, Menurut dia, penghijauan ini bagian dari kepedulian terhadap lingkungan.

“Disini kita buktikan. Menanam juga bagian reboisasi. Reboisasi tingkat kecil, namun bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucap Nurahsin.

Berharap penanaman bibit pohon antara PWI dan PT ITP melalui program CSR-nya terus berlanjut.

Baca Juga:  Pemkab Banjar Harapkan Bina dan Prioritaskan Kontraktor Lokal Dalam Pekerjaan

“Masih banyak perlu ditanam. Dan tingkatkan. Dari 100 bisa jadi 1.000 bibit. Agar manfaatnya lebih maksimal,” terangnya.

Sementara itu, Bidang Environment Head PT. ITP Tarjun, Eva Ariani mengatakan,” Kegiatan penanaman pohon buah yang dilakukan oleh PT. Indocemet Tunggal Prakarsa, Tbk Tarjun dan ini terbukti setelah melakukan pilot projek di seluruh desa binaannya.

Dengan keberhasilan yang di lihat PT.Indocemet Tunggal Prakarsa,Tbk Tarjun dan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), PT. Indocemet Tunggal Prakarsa, Tbk Tarjun melebarkan kegiatannya di wilayah Kotabaru, kecamatan pulau laut sigam dan kecamatan pulau laut utara, untuk melaksanakan penanaman bibit pohon seperti pohon durian, mangga, rambutan, langsat dan lainnya, bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.

“Penanaman bibit pohon ini akan terus berlanjut pada tahun 2023 mendatang karena hasilnya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Pohon yang ditanam di lembah gunung salah satu cara menghindari terjadinya erosi dan banjir.

“Semoga apa yang di lakukan oleh PT. Indocemet Tunggal Prakarsa kepada masyarakat bisa lebih bermanfaat,” pungkasnya. (wan/dam)





Baca Juga:  Dukung Penanganan Inflasi Daerah, Ini Yang Dilakukan Kodim 1002/HST

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top