Bhakti Sosial Lanal Kotabaru Kepada Masyarakat Pesisir Dalam Rangka Hari Armada RI Tahun 2022

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Peringatan Hari Armada Republik Indonesia tahun 2022 Lanal Kotabaru melaksanakan rangkaian bakti sosial dan sekaligus meresmikan Bedah rumah serta Kampung Bahari Nusantara (KBN) di pesisir Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, kabupaten Kotabaru, Kalsel.Rabu (14/12/2022).

Nampak hadir dalam acara tersebut, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setiyawan, SE., Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Muhklis,S.Sos,Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (E) Ahmad Fandoli,Kasat Polairud Polres Kotabaru AKP Koes Adi Dharma, Kepala Desa Sarang Tiung Yohanes, Kepala Desa Gedambaan H.Anto, seluruh Pejabat Lanal Kotabaru dan Tamu Undangan lainnya.

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setiyawan SE, mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda tahunan yang sering dilaksanakan dan untuk kali ini kembali dilakukan dalam rangkaian memperingati Hari Armada Republik Indonesia tahun 2022.

Kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako menjadi program agenda tahunan dan peringatan Hari Armada Republik Indonesia Lanal Kotabaru juga melakukan pembagian life jecket kepada warga nelayan pesisir begitu pula dengan pembagian Bak sampah agar masyarakat pesisir tidak lagi membuang sampahnya ke laut.

Baca Juga:  Bina Potensi Maritim Warga Pesisir, Danlanal Kotabaru Panen Kepiting Bakau di Kawasan Mangrove

Hari Armada Republik Indonesia tahun 2022 lanal Kotabaru selalu peduli dan memperhatikan warga pesisir dengan melakukan bedah rumah yang rumahnya tidak layak huni.

“Dengan selesainya bedah rumah bersamaan dengan balai pertemuan Kampung Bahari Nusantara (KBN), langsung diresmikan,”ungkap Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setiyawan Usai kegiatan.

Terselenggaranya kegiatan TNI Angkatan Laut tidak bisa bekerja sendirian harus merangkul masyarakat, stakeholder terbukti Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muhklis hadir dalam acara tersebut.

“Maksud dan tujuannya untuk selalu bisa meringankan beban masyarakat, terutama bisa lebih dekat masyarakat agar dapat terasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotabaru menyampaikan dengan desa Sarang Tiung dijadikan pilot projek oleh TNI Angkatan Laut dengan dibangunnya Kampung Bahari Nusantara (KBN) seharusnya dikolaborasikan dengan pemerintah daerah dalam rangka dapat memberikan kesejahteraan masyarakat.

Pertama masyarakat nelayan mendekatkan diri kepada TNI AL sehingga tidak ada pembatasan.

Pemerintah daerah sudah ada contoh dibuat oleh TNI AL dengan melakukan bedah rumah.

“Maka program bedah rumah tinggal bagaimana kolaborasikan agar pemerintah daerah bisa masuk di Kampung Bahari Nusantara,”ucap Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muhklis.

Baca Juga:  Viral !!!... Bidan Rumah Sakit Naiki Seorang Petugas Kebersihan

Diharapkan kepala desa agar dapat memberikan data warga yang layak dilakukan bedah rumah.

“Bedah rumah ini sudah berjalan dibeberapa desa dikabupaten kotabaru,” jelasnya.

Tempat sama, Kepala Desa Sarang Tiung Yohanes mengatakan dengan dijadikan pilot projek desa Sarang Tiung kami sangat mengapresiasi kepada Danlanal Kotabaru beserta jajarannya, semoga masyarakat nelayan bisa saling menjaga kebersihan lingkungan laut.

“Dilakukan bedah rumah kepada warga nelayan pesisir,kami ucapkan banyak terima kasih segala bantuan yang diterima Warga Sarang Tiung,” pungkasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top