PT. Indocemet Tunggal Prakarsa,Tbk Tarjun Bersama PWI Kotabaru Gelar Sosialisasi Pemilahan Sampah Rumah

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. PT. Indocemet Tunggal Prakarsa, Tbk Tarjun kembali menggalakan sosialisasi pemilahan sampah. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru belum lama tadi.

Selain menggandeng PWI, perusahaan produsen semen ini juga mengajak salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, terutama teknis dalam pemilahan sampah. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ada tujuan kawasan dijadikan pilot project dalam kegiatan, adalah Desa Gunung Ulin, Sungai Taib, Semayap, Baharu Utara, Batuah, Sigam, dan Desa Hilir Muara.

Perwakilan management PT ITP, H Teguh Iman Basoeki mengatakan, program pemilihan sampah sebagai wujud komitmen perusahaan turut serta menjaga lingkungan agar selalu bersih. Selain di desa binaan, juga di tingkat kabupaten.

“Perusahaan berharap kegiatan ini memberikan pengetahuan yang positif tentang pemilahan sampah dengan baik. Sehingga bisa menciptakan lingkungan bersih dan nyaman,” katanya.

Selain itu, melalui program ini akan mampu membangun karakter untuk lebih peduli menjaga dan mengelola lingkungan.

Baca Juga:  Sejak Maret 2020, BIN Lakukan Dekontaminasi Diberbagai Tempat

“Sampah bisa mendatangkan nilai ekonomis bagi masyarakat. Jadi penting. Ketika kita bisa melakukan pemilahan sampah. Lingkungan bersih dan tidak terjadi banjir,” pungkasnya.(rilis/wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top