Ketua DPRD Kotabaru; Apresiasi Program Bantuan KPM Akibat Dampak Inflasi Daerah

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kotabaru, Syairi Muhklis menghadiri kegiatan penyaluran bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akibat dampak inflasi yang dilaksanakan Pemerintah Daerah kabupaten Kotabaru di pusatkan di kecamatan kelumpang barat.

Menurut Ketua DPRD kabupaten Kotabaru Syairi Muhklis, bantuan ini merupakan bentuk program kerja nyata Pemerintah Daerah kabupaten Kotabaru
untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat akibat dampak inflasi kenaikan harga BBM di daerah.

“Berdasarkan peraturan pusat sampai peraturan daerah sehingga pemerintah daerah melakukan pembagian kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),”kata Syairi Mukhlis kepada awak media di halaman Kantor kecamatan kelumpang barat, sabtu (10/12/2022).

Program bansos ini diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap masyarakat akibat dampak inflasi kenaikan BBM. Dalam penyaluran KPM di gabungan 7 Kecamatan yang dipusatkan di kecamatan kelumpang barat.

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan setiap kecamatan yaitu, kelumpang hilir 58 KPM, kelumpang hulu 80 KPM, kelumpang selatan 57, Gampang 133 KPM, kelumpang barat 68 KPM, kelumpang tengah 61 KPM, dan kelumpang utara 26 KPM.

Baca Juga:  Haul Ke 13 Guru Sekumpul, Kapolri dan Kapolda Kalsel Sumbang 2 Ekor Sapi

“Selain itu juga ada bantuan penyaluran beras, bansos uang kepada individu dan kelompok masyarakat, bantuan trail penyuluh KB, dan bansos uang rehap rumah tidak layak huni,” terangnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top