PT. Arutmin Indonesia Kerjasama BLK Kotabaru Berikan 15 Peserta Ikut Pelatihan Menjahit

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan kabupaten Kotabaru kerjasama dengan PT.Arutmin Indonesia NPLCT Tanjung Pemancingan Sarang Tiung kabupaten Kotabaru, menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi menjahit.

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kotabaru mewakili Kepala Dinas Tenaga kerja, Asrul Sani, menyampaikan, terselenggaranya pelatihan menjahit bekerja sama dengan PT.Arutmin Indonesia, ini akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan yang melibatkan 15 peserta yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Raya Berangas Km 2.5 Kotabaru, kamis (8/12/2022).

“Kegiatan pelatihan tersebut agar dapat membuka usaha sendiri,” tutur Asrul Sani kepada awak media ini.

Upaya pemerintah daerah mencegah pengangguran, untuk itu peserta yang ikut pelatihan agar benar – benar mengikuti pelatihan menjahitnya.

sehingga setelah selesai mengikuti kegiatan pelatihan menjahit dapat membuka usaha menjahit dirumah masing – masing”, ucapnya.

Kepada PT. Arutmin Indonesia NPLCT Pemancingan Kotabaru, kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya dana CSR, sehingga terwujudnya pelatihan menjahit di UPT BLK Kotabaru, jelas Ikhsan.

Baca Juga:  Eksekutif dan Legeslatif Saat Paripurna Sumbang Penderita Leukemia

Perwakilan Senakin Mine & NPLCT Manager Purwanto mengatakan kerja sama ini merupakan sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung program pemerintah daerah kabupaten Kotabaru untuk meningkatkan sumber daya manusia.

Beliau juga mengatakan PT Arutmin Indonesia sudah sering mengadakan pelatihan – pelatihan menjahit dan lainnya.

“Perlu diketahui juga kemaren kami juga membuka pelatihan menjahit diLapas Kelas IIA kabupaten Kotabaru untuk warga binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru, yang diikuti 20 peserta selama 20 hari,” ucapnya.

Tentunya diharapkan juga kepada seluruh peserta setelah selesai mengikuti pelatihan menjahit ini sudah bisa mandiri dan mengaplikasikannya dengan baik.

Kepada seluruh peserta saya berharap untuk bisa mengikuti pelatihan ini dengan serius, menyerap ilmu sebanyak mungkin, jangan segan – segan bertanya kepada instruktur bila ada yang ditanyakan, tentunya dengan adanya pelatihan ini dapat menambah kemandirian bagi para peserta untuk membuka usaha sendiri, jelas Purwanto.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MUO antara PT Arutmin Indonesia NPLCT Pemancingan Kotabaru yang diwakili Purwanto dengan kepala UPT BLK Kotabaru M. Ikhsan.(wan/dam)





Baca Juga:  Didepan Teras Narang, KIB Kalteng Nyatakan Dukung Jokowi 1 Kali Lagi

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top