Ketua Fasi Kabupaten Kotabaru Berharap; Pemkab Menyokong Pencarian Bibit Baru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) kabupaten Kotabaru ikut dalam event Porprov Ke-Xl Se-kalimantan selatan yang dilaksanakan di kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Perlombaan yang di ikuti oleh Fasi yaitu permainan Aeromodelling dimana peserta telah berhasil meraih satu medali emas dan satu Perunggu.

Ketua Fasi (Federasi Aerosport Seluruh Indonesia) kabupaten Kotabaru, Fachruddin Rif’ani mengatakan, merasa bersyukur karena pemain Aeromodelling telah berhasil meraih medali emas dan perunggu walaupun latihan tidak maksimal.

“Karena permainan Aeromodelling tidak lah mudah perlu memiliki keahlian sendiri untuk memainkan pesawat kecil dengan pengendalian dan pengaturan menggunakan Remote control,” ucap Ketua Fasi Kotabaru, Kamis (2/12/2022).

Sambungnya, Untuk regenerasi penerus dalam permainan Aeromodelling perlu mencari bibit dengan melakukan kerjasama misalnya dinas pendidikan melalui sekolah – sekolah dengan pelajaran khusus.

Pelajaran khusus ini dengan program ekstrakurikuler agar supaya mudah memberikan materi bagaimana memainkan pesawat dan mengendalikan pesawat.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah agar dapat menyokong program ekstrakurikuler kedepan,”
pungkasnya.(wan/dam)





Baca Juga:  TNI - Polri Amankan Persembahyangan Nyepi Umat Hindu

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top