Wabup Sukamara : Budaya Memperkokoh Jati Diri Bangsa

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Dalam sambutan Bupati Sukamara H. Windu Subagio yang di bacakan oleh Wakil Bupati H. Ahmadi mengatakan, sangat berharap Festival Budaya Gawi Barinjam (FBGB) 2022 yang akan saya buka ini mampu memperkokoh jati diri bangsa dalam pelestarian budaya dalam arti luas dan khususnya masyarakat Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah. 

“Pentingnya bagi kita menyadari bahwa makna kebudayaan dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa wajib di pahami secara utuh,” kata H. Ahmadi pada saat sambutan pembukaan FBGB 2022 pada Selasa (29/11/2022), malam. 

H. Ahmadi menegaskan dalam sambutannya, termasuk jati diri masyarakat kita agar tidak tergerus oleh derasnya arus globalisasi dan modernisasi. 

Menurut Wakil Bupati H. Ahmadi, bahwa pelaksanaan Festival Budaya Gawi Barinjam 2022 ini adalah salah satu cara Pemerintah Kabupaten Sukamara untuk melestarikan budaya leluhur. 

“Kegiatan FBGB 2022 ini menampilkan perlombaan perlombaan olahraga tradisional dan seni budaya yang khas,” Pungkas Wakil Bupati H. Ahmadi menutup sambutannya. 

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari tersebut  dilaksanakan di lapangan Koramil Sukamara, pembukaan kegiatan pada hari Selasa (29/11/2022), sekitar pukul 20.05 wib. 

Baca Juga:  Kasat Binmas Polres Kotabaru AKP Rosadi Mengharap, Jauhi Narkoba, Jaga Kesehatan Dari Covid-19

Festival Budaya Gawi Barinjam dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi dan di hadiri pula oleh Kapolres Sukamara Polda Kalteng, Ketua DPRD Kabupaten Sukamara,  Perwira Penghubung KODIM 1014 Pangkalan Bun di Sukamara, Sekda Kabupaten Sukamara, Kepala OPD dan peserta festival serta masyarakat yang menyaksikan pembukaan acara FBGB 2022.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top