Bupati Kotabaru Secara Resmi Membuka Kotabaru Kite Festival (Pelangi) Bersama Beberapa Pimpinan SKPD Melakukan Penerbangan Layang – Layang

Print Friendly, PDF & Email
SUAKA – KOTABARU. Pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga bersama ORARI Kotabaru Mengadakan lomba, Kotabaru Kite Festival layang – layang yang dilaksanakan mulai dari 30 November hingga 4 Desember 2022. Bertempat dihalaman Siring laut dan Bukit mamake SJA Hill Kotabaru.
Pada acara Kotabaru Kite Festival dihadiri Plt. Kepala Disparpora Kotabaru Risa Ahyani, Asisten I Setda Minggu Basuki, ketua Panitia Pelaksana Kite Festival Layang (Pelangi) Lidiyawati, SKPD, tamu undangan serta para  peserta lomba layang – layang.
Dalam Sambutannya Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far Sh menyampaikan,” Pemerintah kabupaten Kotabaru melalui Dinas pariwisata pemuda dan olahraga, terus berupaya mendorong dan menggali berbagi potensi wisata yang dimiliki, salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan Exhibition layang – layang hias terbesar di Indonesia.
Event Festival layang – layang menjadi media kretifitas para peserta dalam menampilkan dan pengembangan bakat dan juga sebagai ajang mempromosikan pariwisata kabupaten Kotabaru.
Sehingga diharapkan dengan adanya festival ini akan mampu menjadi salah satu wahana yang efektif untuk mempromosikan pariwisata dikabupaten Kotabaru, Ucap Bupati Kotabaru, Rabu, sore (30/11/2022) dihalaman taman siring laut Kotabaru.
Disampaing itu, Ketua Panitia Pelaksana Kite Festival Layang, Lidiyawati, Juga menyampaikan,” Peserta yang mengikuti festival layang – layang ini jug ada yang datang dari Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, serta dari Luar Negeri.
“Tujuan dari Kite Festival ini melestarikan budaya Indonesia khususnya budaya masyarakat Kotabaru. Bahkan menariknya lagi peserta yang mengikuti kegiatan ini ada yang datang dari pulau jawa bahkan manca negara,” pungkasnya.
Selanjutnya Setelah acara pembukaan Kotabaru Kite Festival layang (Pelangi), Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far bersama beberapa pimpinan SKPD melakukan penerbangan layang – layang bahwa tanda, Kotabaru Kite Festival lomba layang – layang secara resmi dibuka. (dam/wan)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top