Ketua PWI Kotabaru Bersama Rombongan Lakukan Penanaman Bibit Pohon Ulin Bersama LKP Insan Prima

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) beserta rombongan telah mengikuti kegiatan Penanaman Pohon Ulin yang merupakan kayu besi yang tumbuh di daratan Kalimantan khususnya kabupaten Kotabaru.

Penanaman pohon Ulin ini, dilakukan di Obyek Wisata Hutan Meranti dibawah Koordinator Pimpinan LKP Insan Prima Kotabaru, Noor Ipansyah.

Kegiatan ini juga bekerjasama dinas Pariwisata Pemuda Olahraga kabupaten Kotabaru dan penanaman pohon Ulin dilakukan di taman obyek wisata hutan meranti,Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, kabupaten Kotabaru, Kalsel, sabtu (26/11/2022).

Ketua PWI kabupaten Kotabaru, Akhmad Nurahasin Qomaruddin mengatakan, Kegiatan penanaman bibit pohon Ulin yang dilakukan oleh LKP Insan Prima Kotabaru, salah satu agenda tahunan.

Dengan dilakukannya penanaman bibit pohon Ulin yang sudah mulai langkah dan susah ditemukan,maka Ulin yang ditanam akan tumbuh besar sehingga anak dan cucu kita juga akan menikmatinya.

“Langkah yang dilakukan oleh LPK Insan Prima dengan penanaman bibit pohon Ulin,patut diapresiasi dan didukung,” pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan LKP Insan Prima Kotabaru, Noor Ipansyah mengatakan, Penanaman bibit pohon Ulin ini dilaksanakan oleh LPK Insan Prima Kotabaru sudah lama direncanakan setelah mendapat ijin dari dinas pariwisata pemuda olahraga kotabaru untuk bersama -sama kegiatan event Meranti Putih.

Baca Juga:  Mubadala Petroleum Memberikan Bantuan 200 Paket; Disalurkan Oleh Pemkab Kotabaru

Setelah mendapat ijin,maka kegiatan penanaman bibit pohon Ulin baru dilaksanakan bersamaan acara event Meranti Putih.

“Jumlah bibit pohon Ulin yang ditanam sebanyak 120 biji, semoga bibit pohon Ulin tumbuh dengan subur,” harapnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top