Babinsa Koramil 1002-08/Lau Pendampingan Perawatan Tanaman Jagung

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, BARABAI-Dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan (Hanpang) Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kopda Hermawan melaksanakan pendampingan perawatan tanaman jagung.

Tanaman jagung seluas kurang lebih 0,8 hektare ini milik Edy Suhardi di Desa Rantau Keminting RT.002 RW.001 Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Senin (21/11).

Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Andi Tiro membenarkan anggotanya melaksanakan pendampingan ketahanan pangan perawatan tanaman jagung di wilayah binaan.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, selain tanaman padi dan kedelai yang merupakan bahan pokok pangan Bidang pertanian,”ujarnya

Kegiatan ini untuk mendorong dan memotivasi warga binaan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Mengingat mayoritas masyarakat di pedesaan sektor pertanian dijadikan salah satu profesi andalan oleh karena itu ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi,”tambahnya

Lebih lanjut, Danramil menyampaikan kegaiatan pendampingan kepada para petani rutin dilakukan dengan harapan hasil panen padi saat ini bisa maksimal sesuai yang diharapkan oleh para petani.”pungkasnya.

Baca Juga:  Peserta Workshop Antusias Belajar Membuat Press Release

(Tim)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top