AKBP Dewa : Maksimalkan Pemberian Makanan Siap Saji Kepada Pengungsi Terdampak Banjir

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Komandan Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Sukamara AKBP Dewa Made Palguna menegaskan bahwa pihaknya akan semaksimal mungkin memberikan makanan siap saji Kepada warga yang saat ini berada di tempat pengungsian, baik yang di sediakan oleh Pemerintah maupun para pengungsi mandiri.

AKBP Dewa kembali menegaskan, untuk Pengungsi mandiri warga yang terdampak bencana banjir sebatas yang bersangkutan melaporkan diri atau RT  atau Kepala Desa dan juga Lurahnya ke Posko terpadu, dalam artian terdata di Dapur umum maka penegasannya makanan siap saji diberikan semaksimal mungkin.

“Untuk pengungsi yang terdata saat  ini  semaksimal mungkin di layani  makanan siap sajinya ( konsumsi) dari dapur umum. Kecuali lokasi pengungsian yang telah di bangun dapur umum dan itu pun juga masing-masing dapur umum melayani beberapa zonasi pengungsian  yang mandiri seperti di barakan, ruko dan juga para pengungsi ke rumah kelurganya,” tutur AKBP Dewa kepada awak media ini Minggu (30/10/2022).

AKBP Dewa juga menjelaskan untuk Posko Mendawai atau Bhayangkari, karena di sana di bangun dapur umum, maka dari dapur umum di  lokasi Gedung Gawi Barinjam mendistribusikan dan atau memberikan bahan bahan makannya di drop dari Dapur umum untuk di olah menjadi makanan siap saji di posko dapur umum Bhayangkari.

Baca Juga:  PLT. Dinas Kesehatan Kotabaru Ernawati Siap Melakukan Percepatan Penanganan Covid-19

“Upaya maksimal kami lakukan untuk melayani para pengungsi terdampak banjir secara keseluruhan dengan memberikan makanan siap saji,” Pungkas AKBP Dewa Made Palguna yang juga menjabat sebagai Kapolres Sukamara Polda Kalteng.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top